Tajam, Dipercaya, Independent

dipanggang Api, Tiga Pintu Kontrakan di Sungai Gantang Ludes Terbakar

foto: net

KEMPAS (detikriau.org) – Tiga pintu rumah kontrakan di depan SPBU milik Zainal Sindo Dusun Rumbai Sejuk Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas ludes jadi arang, Kamis (9/3/2017).

Musibah kebakaran tersebut mulai berlangsung sekitar pukul 9.00 WIB. Kontrakan milik Siti (40) tersebut diisi oleh dua pengusaha yakni Anto (30) penjual kosmetik dan kain dan Baktiar (28) seorang Tukang Pangkas Rambut.

Menurut keterangan kepolisian, musibah itu berawal saat Bakhtiar diberitahu oleh warga sekitar ketika sedang berada dalam rumah bahwa ada asap di belakang kontrakan.

Ketika dicek, Baktiar tidak menemukan adanya asap ditempat yang ditunjuk warga tersebut. Saat kembali ke depan rumah, sontak dilihatnya ada api sudah menyala di dalam rumah Anto, tepat di samping rumah Baktiar.

Api yang melalap bangunan kayu itu dengan cepat membesar dan membakar habis rumah yang ditempati Anto dan kemudian merambat ke rumah yang ditempati oleh Baktiar.

“Masyarakat sekitar yang melihat ada kebakaran langsung mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan mesin robin dan mobil tangki air milik PT. ISK serta menggunakan APAR milik SPBU Putera Sindo,” kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKPB Dolifar Manurung melalui Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino.

Diceritakan, dalam kebakaran tersebut, seorang warga yang bernama Ijan juga mencoba membantu memadamkan api. Namun malangnya, Ijan malah terkena sengatan listrik sehingga saat itu juga korban Ijan dibawa ke Klinik PT ISK guna mendapatkan perawatan medis.

Api sudah dapat dipadamkan dan penyebab kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik.

“Untuk kerugian materil, Anto mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta dan Baktiar Rp 100 juta. Total kerugian material kedua korban diperkirakan sebesar Rp 250 juta,” pingkasnya./Mirwan

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s