Tajam, Dipercaya, Independent

Galang Dana, Mahasiswa UNISI Bertungkus Lumus “Jual Suara” dan Ngetem di Traiffic Light

“Waw… dalam 1 Hari Terkumpul Dana Rp 4,3 Juta lebih”

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan aksi mengamen di sejumlah titik keramaian kota Tembilahan, Minggu (5/3/2017) sore.

Aksi tersebut dilakukan untuk penggalangan dana membantu Pondok Pesantren Anwaru Ulum Kilometer 10 Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang.

“Ngamen buat ngumpulkan uang biar bisa bantu adek-adek yang sekolahnya kebakaran di KM 10 Kecamatab Keritang,” kata salah seorang mahasiswa Unisi, M Ali.

Sementara itu, Ketua LPPH Unisi, Rosdianto mengatakan bahwa aksi ngamen tersebut merupakan bagian rangkaian penggalangan dana. disejumlah titik-titik keramaian jalan raya seperti di simpang empat Traffic Light Jalan M Boya dan simpang empat Traffic Light Jalan Batang Tuaka juga dilakukan pungutan secara suka rela.

“Alhamduliilah terkumpul Rp 4.341.300, ini merupakan bentuk kepedulian UNISI terhadap musibah yang terjadi di Pondok Pesantren di Keritang,” ujarnya.

Tak hanya hari ini ditambahkan Rosdianto, pihaknya juga berencana kembali akan menggalang dana pada hari berikutnya. Dengan harapan, sedikit banyaknya bisa meringankan para pengurus dan santri Ponpes Anwaru Ulum.

Sekedar mengingatkan, lembaga pendidikan keagamaan muslim tersebut baru mendapat musibah kebakaran, Sabtu (4/3/2017) kemarin, yang mengakibatkan 10 ruang belajar dan 1 Kantor guru ludes jadi arang. Akibatnya, kerugian yang ditanggung mencapai Rp 1 Miliyar./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s