Tajam, Dipercaya, Independent

MTs dan MA Darul Falah Kampung Baru Concong Serius Bina Bakat Da’i Siswanya

CONCONG (detikriau.org) – MTs dan MA Darul Falah Desa Kampung Baru Kecamatan Concong serius membina dan mengembangkan bakat para siswanya dibidang Da’i. Salah satu contohnya kegiatan lomba tausiah.

Dimana, saat ini pihaknya telah menggelar final lomba tausiah di ruang sekolah, Sabtu (4/3/2017). Acara tersebut dalam rangka pelaksanaan mukhadharah akbar yang dilaksanakan secara gabungan antara osis MTs dan MA Darul Falah yang dihadiri pimpinan majlis ta’lim Warohmah Ustaz Syaikhan, Kepala Desa setempat, wali murid, Pengurus Komite serta sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Darul Falah Kampung Baru, Bambang Hermanto, S.Pd.I  mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu wadah pengembangan bakat para siswa.

“Saya sangat mengapresiasi penuh terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini, harapan saya kedepan agar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini bisa selalu dilaksanakan, minimal setahun sekali. Saya juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga bisa melahirkan calon-calon da’i dan da’iyah dikalangan remaja dn anak muda sekarang,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Maslan menuturkan kalau kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan mukhadharah mingguan yang rutin dilaksanakan setiap sore jum’at.

Namun katanya, mukhadharah akbar ini hanya bisa diikuti oleh peserta terbaik pada mukhadharah mingguan dan minimal sudah pernah meraih juara 1 sebanyak 2 kali d acara mingguan dan bulanan./mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s