Tajam, Dipercaya, Independent

Ilham, Si Pengamen Cilik Hibur Para Pelajar SLBN Tembilahan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ilham Rahmadilla (13), seorang pengamen cilik tampil beda. Dimana, biasanya melantunkan tembang-tembang di Caffe dan rumah makan. Namun kali ini ia menghibur para pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tembilahan, Sabtu (4/3/2017).

Saat itu, putra pasangan Yudi Yolando (38) dan Faridah (42) itu menyumbang 3 tembang, salah satunya lagu Wakil Rakyat yang dipopulerkan oleh Iwan Fals.

Ilham ini diajak orang tua angkatnya, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif dimoment kegiatan sosialisasi berbagai aturan lalu lintas dari Polres Inhil.

“Setiap kegiatan kami ke sekolah selalu bawa Ilham sekaligus menghibur anak-anak,” kata Marlis Syarif kepada detikriau.org melalui pesan singkat WhatsApp.

Diketahui, Ilham ini adalah seorang pelajar kelas VII SMP Negeri I Tembilahan Hulu asal Jalan Budiman Gg Silaturahim 3 Tembilahan.

Profesinya sebagai pengamen sudah berlangsung sejak Desember 2016 kemarin. Biasanya, bocah berkulit putih ini turun dimalam hari setelah shalat Isya dengan sasaran tempat keramaian, seperti Caffe dan rumah makan.

Ia memiliki cirikhas, setiap mengamen, pakaiannya selalu rapi dengan baju kemejanya. Kemudian tidak terlepas dari alat yang dimainkan Gitar dan Harmonika serta mengenakan topi koboy.

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s