Tajam, Dipercaya, Independent

Tahun Ini, Rp 4 Miliyar Lebih Dikucurkan Untuk Perbaikan Jembatan Bente

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Perbaikan jembatan Bente Kecamatan Mandah tahun ini dikucurkan senilai Rp 4,3 milyar melalui Dana Bantuan Keuangan Provinsi Riau. Usulan perbaikan jembatan ini sudah disampaikan jauh hari sebelum jembatan ini ambruk.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Camat Mandah, Umar Hamdy kepada detikriau.org melalui sambungan selularnya. Menurut Camat, anggaran itu merupakan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau.

“Karena jembatan ini ranahnya Pemprov, jadi keuangannya juga dari sana. Anggaran itu sudah diusulkan jauh-jauh hari sebelum ambruk dan tahun ini akan dikucurkan,” paparnya. Jum’at (3/3/2017)

Untuk sementara, pihaknya tetap berupaya memfungsikan jembatan yang te;ah amruk ini meski secara darurat. Bahkan, Tim PU Pemkab Inhil katanya telah meluncur ke Desa Bente.

“Tim PU menuju Mandah sedang diupayakan untuk pembangunan jembatan darurat. Dan dari kita saat ini meminta bantuan kepada perusahaan setempat untuk mengirim alat berat guna membersihkan serpihan jembatan,” ujarnya.

Transportasi laut sempat macet, karena sungai itu merupakan jalur antar kecamatan hingga Provinsi Kepulauan Riau.

“Namun kondisi terkini, transortasi laut seperti speedboat kecil tetap bisa melintas. Namun untuk speedboat besar berbahan Piber terpaksa harus bertahan menjelang dibersihkannya sisa-sisa puing jembatan yang menutupi sebahagian jalur tranportasi,” pungkasnya./Mirwan

Tagged as: , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s