Tajam, Dipercaya, Independent

Jembatan Bente Ambruk, Bupati Perintahkan Hal Ini …

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mensegerakan melakukan langkah cepat pasca ambruknya jembatan di Desa Bente Kecamatan Mandah, Jum’at (3/3/2017).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan. Dimana, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini ngaku telah menginstruksikan Sekda Inhil serta instansi terkait agar aktifitas masyarakat di jalur itu tidak terganggu.

“Maka harus segera dilakukan langkah-langkah agar aktifitas warga tidak terhambat. Diharapkan, hari ini juga kalau bisa jalur transportasi air dapat dilalui setelah puing sisa jembatan dapat disingkirkan dari sungai,” ungkapnya.

Menurutnya, Kepala Bappeda, Dinas PU dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya sedang melakukan pendataan dan laporan lengkap. Setelah itu, laporan segera diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Riau.

“Hal ini harus ditangani segera karena menghambat aktifitas transportasi warga, baik yang selama ini melintas jembatan ini ataupun melalui jalur air yang terhambat akibat puing-puing jembatan yang harus dibersihkan segera,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, direncanakan pada tahun 2017 ini, jembatan tersebut akan dibangun melalui Dana Bankeu Provinsi Riau sebesar Rp 4,3 miliar./Adv/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s