Tajam, Dipercaya, Independent

Bea Cukai Tembilahan Launching Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi WBK dan WBBM

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan launching pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Launching pencanangan tersebut berlangsung di aula KPPBC TMP C jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Selasa (28/2/2017) kemarin sore.

Saat itu, tampak dihadiri Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Syar’i, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Inhil KOMPOL Dr Azwar, perwakilan Bea Cukai Provinsi Riau dan sejumlah personil KPPBC TMP C Tembilahan.

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, pencanangan itu dilakukan berdasarkan Permenpan RI terkait bebas korupsi. Dimana, setiap instansi harus bebas korupsi serta pungutan-pungutan liar dalam bentuk apapun.

“Untuk itulah kita canangkan dan nantinha akan dinilai oleh KPK dan beberapa pihak lainnya setiap tahun. Jika bagus, maka bisa mendapat penilaian predikat instansi bebas korupsi,” katanya.

Dengan demikian, ia berharap dapat bantuan dari semua lini, terutama pemerintah daerah dan unsur Forkopimda untuk bersama-sama mengawal dan menyukseskan canangan tersebut.

Sekedar diketahui, setelah pelaunchingan, para personil yang ada menyimak penyampaian dari Satgas Saber Pungli terkait bentuk-bentuk pungutan terlarang yang dapat menurunkan penilaian WBK dan WBBM./mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s