Tajam, Dipercaya, Independent

Laka Laut di Perairan Sungai Batang Gangsal, 1 Korban Hilang

RETEH (detikriau.org) – Peristiwa tabrakan terjadi di Perairan Sungai Batang Gangsal di Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Senin (28/2/2017) sekitar pukul 5.15 WIB.

Tabrakan tersebut terjadi antara pompong dengan speedboat. Saat itu, pompong ditumpangi sebanyak 8 orang dan seluruhnya warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang, termasuk supir. Sedangkan speedboat, hanya dibawa seorang diri.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, atas insiden itu mengakibatkan seorang korban hilang yakni sopir pompong Rudi Hartono (24) dan 1 lagi menimpa Uda (55), ia mengalami luka dibagian kepala sebelah belakang.

“Korban luka sudah dirawat di Rumah Sakit Tengku Sulung Pulau Kijang, sedangkan korban hilang masih dalam pencarian,” kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melaluo Paur Humas, IPTU Heriman Putra.

Kronologisnya, pompong dengan besar muatan  4 Ton tanpa nama itu berangkat dari Pasenggrahan menuju Kotabaru Kecamatan Keritang. Sesampainya di TKP, tiba-tiba datang sebuah Speedboat yang tidak dikenal dari arah Pulau Kijang dan langsung menabrak.

Kala itu, pengemudi pompong Rudi Hartono jatuh ke sungai dan juga menyebabkan pompong menderita kerusakan di haluan serta mesinnya langsung mati.

Karena takut pompong akan tenggelam, Cottang (salah seorang penumpang) langsung berinisiatif mendayung dengan alat seadanya ke tepi sungai, sedangkan sopir speedboat itu langsung kabur meninggalkan TKP.

“Mengetahui kejadian tersebut, petugas Polsek Reteh bersama Personel Sat Polair Polres Inhil dan masyarakat langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban dan melakukan pencarian terhadap korban Rudi Hartono. Kecelakaan laut ini dan speed boat yang menabrak pompong masih dalam penyelidikan,” tutupnya./mirwan

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s