Tajam, Dipercaya, Independent

Polres Inhil Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) membentuk komunitas korban Laka Lantas di ruang Satuan Lantas Polres Inhil jalan Gadjah Mada Tembilahan, Senin (20/2/2017).

Pembentukan tersebut bertujuan mengumpulkan para korban bersama Sat Lantas, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja untuk memberi himbauan kepada masyarakat yang belum mengalami musibah.

Maka dengan begitu, masyarakat lain dapat melihat secara langsung bahwa akibat dari laka lantas tersebut telah menyebabkan cacat fisik yang berakibat langsung pada aktifitas korban dalam keseharian.

“Dengan berbagai faktor penyebab mulai dari human error, kondisi infrastruktur dan lain sebagainya, ini salah satu cara untuk menumbuhkan kesadaran bahwa keselamatan berlalu lintas adalah faktor nomor satu yang harus ditumbuhkan didalam diri pengendara ketika sedang bermotor,” kata Waka Polres Inhil, Kompol Dr Azwar.

Saat itu, tampak dihadiri Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, Kabid Pelayanan RSUD Puri Husada Tembilahan dr H Rahmat Susanto, perwakilan Jasa Raharja Elvan Rahmat, KBO dan Para Kanit jajaran Sat Lantas Polres Inhil serta sejumlah personel Sat Lantas.

Dikesempatan itu juga, Waka Polres Inhil menyerahkan santunan kepada Ibu Siti Hamis (65) warga Parit 5 Kecamatan Tempuling yang diamputasi kaki sebelah kanan, Suriyanto (24) Warga Parit 5 Kecamatan Tembilahan kaki sebelah kanan patah dan Yudistira Putra Callova (16) warga Jalan Tanjung Harapan Kecamatan Tembilahan yang mengalami patah pada rahang. Dimana, semuanya inj menjadi korban laka di waktu berbeda dan telah menerima santunan dari Jasa Raharja.

“Dengan pembentukan komunitas korban kecelakaan lalu lintas ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Inhil dapat ditekan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjadikan keselamatan sebagai faktor nomor satu dalam berlalu lintas, sehingga Kamseltibcar lantas dapat diwujudkan,” tandasnya./Mirwan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s