Tajam, Dipercaya, Independent

Tahun Ini Pemkab Inhil anggarkan Rp 2 M dana perbaikan jalan penunjang lintas Pulau Kijang – Sungai Undan

Pulau Kijang, detikriau.org -Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menganggarkan Rp 2 miliar bagi perbaikan Jalan Penunjang Lintas Pulau Kijang menuju Sungai Undan, Kecamatan Reteh. 

Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil H M Wardan saat meninjau langsung ruas jalan tersebut sekaligus meresmikan Kantor Lurah Metro, Kamis (16/2/17).

“Peresmian Kantor Lurah ini sekaligus meninjau langsung keadaan jalan yang dilaporkan masyarakat ke saya,” ucap Wardan.

Disampaikan, berdasarkan pengamatannya kondisi jalan ini memang sangat rusak dan tentu saja mengganggu akses transportasi warga setempat, maka sudah selayaknya pada tahun ini segera dilakukan perbaikan.

Menurut Wardan, dengan APBD yang terbatas Pemkab Inhil tentu cukup kesulitan membagi anggarannya untuk mewujudkan seluruh pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi, dengan geografisnya yang sulit serta telah cukup lama terabaikan, tentu suatu kerja yang cukup berat.

“Makanya diutamakan pembangunan ke titik-titik yang sangat prioritas. Mudah-mudahan dengan anggaran yang kita sisihkan sekarang, jika saat ini saya melalui jalan yang jelek, saat nantinya saya datang lagi jalan sudah bagus,” harap Wardan.

Menanggapi hal ini, Lurah Metro, Abdullah, mengaku senang atas berita yang disampaikan Bupati Wardan. Karena katanya, jalan dimaksud memang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Kelurahan Metro dan sekitarnya saat ini.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu anugerah bagi kami masyarakat sini. Sudah lama kami menantikan agar jalan ini dapat tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan dengan anggaran yang telah diturunkan Pemkab Inhil melalui kepemimpinan Pak Wardan dapat segera dirasakan masyarakat manfaatnya,” ujar Abdullah. (adv/kominfo)

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s