Tajam, Dipercaya, Independent

Kapolres Inhil: Anggota Polri Harus Melayani, Bukan Dilayani

Waka Polres Inhil Komisaris Polisi, Dr, Azwar, S.Sos, M.Si, M.H,

Waka Polres Inhil Komisaris Polisi, Dr, Azwar, S.Sos, M.Si, M.H,

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK mengatakan bahwa sekarang ini, tugas Polri harus melayani masyarakat, bukan dilayani.

Hal tersebut dinyatakan Kapolres dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Waka Polres Inhil Komisaris Polisi, Dr, Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, yang bertindak selaku Inspektur Upacara tujuh belas hari bulan di Lapangan Apel Polres Inhil, 17 Februari 2017.

Upacara tujuh belas hari bulan, yang dilaksanakan Personel Polres Inhil adalah sebagai wujud dari kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam amanat tersebut, Kapolres juga mengingatkan Personel Polres Inhil untuk menumbuhkan kepedulian sebagai faktor utama dalam mendukung pelaksanaan tugas. Kepedulian itu harus bersumber dari dalam sendiri, tanpa paksaan dari fihak lain dan dimulai dari hal kecil seperti bersikap sopan dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri.

Kapolres mengatakan bahwa Polri memiliki peran besar dalam menciptakan situasi aman dan nyaman ditengah masyarakat.

“Jangan cederai kepercayaan masyarakat pada Polri dengan nencegah diri sendiri melanggar aturan perundang-undangan internal dan negara maupun norma – norma kehidupan. Untuk itu diharapkan, Personel Polres Inhil, tidak melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri atau kesatuan,” katanya.

Jika tidak mampu berprestasi, lanjutnya, maka jangan menjadi beban kesatuan. Ia mengajak untuk berubah menuju kebaikan dan jalin kebersamaan agar tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik.

Upacara tujuh belas hari bulan di Polres Inhil dilaksanakan secara bergantian oleh Bag, Sat dan Polsek jajaran Polres Inhil, kali ini menjadi giliran Polsek Tempuling dengan Perwira Upacara adalah Kapolsek Tempuling AKP Suwernedi, Komandan Upacara Kanit Sabhara Polsek Tempuling IPDA Jumri, Pengibar Bendera BRIPKA Syarwan, BRIPKA R Prawira D, dan BRIPKA Herry Santoso. Sebagai Pengucap Tri Brata adalah BRIPKA H. Situmorang, Catur Prasetya Brigadir Prayogo Saputra dan Sapta Prasetya Korpri Pengda Liliyanti./Mirwan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s