Tajam, Dipercaya, Independent

Bersama ISSI, Disporabudpar Inhil Jadwalkan “Pra Tour de Solop”

Gambar ilustrasi; sportku.com

Gambar ilustrasi; sportku.com

TEMBILAHAN, detikriau.org – Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Inhil berencana melaksanakan kegiatan Pra Tour de Solop.

Kegiatan tersebut telah dijadwal pada hari Minggu (19/02/2017) mendatang yang diikuti kurang lebih sekitar 150 orang dengan jarak tempuh kurang lebih 50 KM.

Rutenya, kegiatan Pra Tour De Solop melewati empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Tembilahan (Kelurahan Tembilahan Kota, Tembilahan Hilir), Kecamatan Batang Tuaka (Desa Sei Luar, Desa Sei Dusun, Kelurahan Sungai Piring, Desa Gemilang), Kecamatan Gaung Anak Serka (Desa Teluk Pantai, Kelurahan Teluk Pinang, Desa Kuala Gaung), Kecamataan Mandah (Desa Pulau Cawan).

“kegiatan Pra Tour de Solop ini merupakan kegiatan uji coba dan merintis track jalur bersepeda ke Pantai Solop. Ini baru pra nya saja, Tour de Solop yang sebenarnya akan kita gelar mendekati pertengahan tahun dan akan melibatkan lebih banyak peserta lagi dari luar daerah dan provinsi,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disporbudpar Kabupaten Inhil, Haryono Karim.

Tujuannya, dengan adanya kegiatan itu maka katanya secara otomatis akan mengkampanyekan penyelamatan lingkungan.

“Nanti disana (Solop, red) kita juga ada kegiatan menanam pohon,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Inhil, Denny Delma menyampaikan kalau kegiatan tersebut medapat respon yang sangat positif dari para pencinta olahraga sepeda yang ada di Kabupaten Inhil.

“Awalnya kita targetkan untuk pra ini cuma 60 peserta, ternyata baru beberapa hari dibuka yang mendaftar lebih seratus. Sekarang yang medartar lebih dua kali lipat dari yang kita targetkan,” ujarnya./rls/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s