Tajam, Dipercaya, Independent

Sikat 17 Zak Pupuk Copper, Karyawan PT GIN dan Seorang Tukang Sayur dikerangkeng Polisi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polsek Gaung mengamankan 2 orang tersangka pelaku tindakpidana pencurian 17 zak pupuk Copper Sulfat milik PT Guntung Idaman Nusa (GIN). Rabu (15/2/2017).

Kedua Tsk adalah RB (29), karyawan PT GIN dan S (23) yang berprofesi sebagai pedagang sayur ini melakukan pencurian di gudang bekas tempat mesin genset perumahan PT. GIN di Desa Lahang Hulu Kecamatan Gaung. Tindak pidana itu dilakukan pada hari Rabu (8/2/2017) malam, sekitar pukul 20.0) WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum menceritakan, kejadian tersebut bermula saat karyawan bagian pupuk PT. GIN, Deni, (26) pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2017 pukul 13.00 WIB, memerintahkan 5 orang anak buahnya untuk memasukan dan menyimpan 21 sak yang direncanakan akan digunakan untuk memupuk tanaman sawit.

Namun pada hari Senin tanggal 13 februari 2017, saat karyawan akan melakukan pemupukan, hanya ada 4 sak pupuk yang tersisa di gudang penyimpanan, sedangkan 17 sak lainnya raib.

Sebagai penanggung jawab, Deni kemudian melakukan pencarian disekitar gudang tapi pupuk tersebut tidak dapat ditemukan kembali. Akibat peristiwa ini PT. GIN mengalami kerugian sebesar Rp. 10.900.000.

Deni selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada security PT. GIN dan ditetuskan ke Polsek Gaung.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Gaung IPTU Walsum memerintahkan Unit Opsnal Polsek Gaung untuk menyelidiki kejadian tersebut. Dari hasil penyelidikan, didapat bukti yang mengarah kepada kedua pelaku. Pada hari Rabu, tanggal 25 Februari 2017, pukul 06.00 WIB.

“Kedua pelaku dapat diamankan. Dari hasil interogasi sementara, kedua pelaku mengakui perbuatanya telah mengambil pupuk Copper Sulfate,” kata Kapolsek, Rabu (15/2/2017).

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Gaung, untuk proses penyidikan lebih lanjut./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s