Tajam, Dipercaya, Independent

2017, Bupati Inhil Pastikan Perbaikan Perkebunan Kelapa Rakyat Tetap Menjadi Prioritas

Bupati Inhil HM Wardan

Bupati Inhil HM Wardan

Tembilahan,detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan menegaskan perbaikan perkebunan kelapa rakyat tetap menjadi salah satu program prioritas pada APBD Inhil 2017.

Kerusakan lahan perkebunan kelapa yang menjadi sumber penghasilan terbesar masyarakat Inhil ini sebahagian besar disebabkan terjadinya intrusi air laut.

“Perbaikan kerusakan perkebunan kelapa rakyat tetap menjadi salah satu program prioritas kita pada APBD Inhil 2017,” Sampaikan Bupati Inhil HM Wardan disela penyampaian sambuatan pada acara Istighotsah dan Doa Bersama baru-baru ini di Kecamatan Keritang

Untuk memperbaiki kerusakan perkebunan kelapa rakyat ini Pemkab Inhil secara bertahap telah memberikan bantuan excavator kepada sejumlah Kecamatan di Inhil.

Pemberian bantuan peralatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat petani untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada tanggul perkebunan untuk menghindari luapan air laut yang menyebabkan kerusakan pada tanaman kelapa.

Tidak sebatas memperbaiki kerusakan perkebunan, Bupati Inhil mengaku terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesejahteraan petani. Upaya itu diantaranya dengan mengupayakan peningkatkan harga jual hasil perkebunan kelapa rakyat.

“kita juga melakukan berbagai upaya promosi dalam berbagai kesempatan. Kita berharap dengan usaha ini akan menarik minat investor untuk berinvestasi dibidang perkebunan kelapa.” Akhiri Bupati./ADV/Aam

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s