Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Hadiri Istighotsah dan Do’a Bersama Peringatan Hari Jadi Desa Lintas Utara

KERITANG (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri kegiatan Istighotsah dan Do’a bersama dalam rangka peringatan hari jadi Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang yang ke-5 tahun 2017.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Selasa (7/2/2017) malam. Saat itu, turut dihadiri juga oleh anggota DPRD Inhil, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil, para alim ulama, tokoh masyarakat serta Kepala Desa Se-Kecamatan Keritang.

“Saya bahagia dan senang malam ini dapat bersilaturahim dengan warga desa Lintas Utara ini. Saya mempunyai visi dalam kepemimpinan yang dapat memajukan desa diwujudkan melalui Musrenbangdes,” kata Wardan.

Sumber dana untuk pembangunan desa, menurutnya ada dari APBD Kabupaten, dari Provinsi dan bahkan dari pusat.

“Selain itu, saya juga berjuang untuk menaikkan harga kelapa agar perekonomian rakyat petani kelapa meningkat. Salah satu cara menaikkan harga kelapa dengan mengumpulkan para wartawan untuk menulis mengenai kelapa, mengikuti pameran2 dan sebagainya. Alhamdulillah dengan hal tersebut harga kelapa berangsur-angsur meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lintas Utara, Salimin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan gambaran umum dari desa Lintas Utara yang masih kecil dengan panjang 6000 meter dan lebar 5000 meter. Selama 5 tahun, pihaknya telah berupaya melaksanakan pembangunan.

“Pada tahun ini ada beberapa pembangunan yang kami rencanakan, di antaranya pembangunan mesjid desa dari tanah hibah, pembangunan sekolah dasar. Di desa ini ada sarana ibadah dan sarana pendidikan yang telah berjalan,” ujarnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s