Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Kempas

KEMPAS (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) untuk Kecamatan Kempas, Minggu (5/2/2017).

Selain peresmian, juga berlangsung sekaligus pengukuhkan Asosiasi Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan dan Pemuda BNN serta membuka Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II tahun 2017 di lapangan sepak bola Ds Danau Pulau Indah Kecamatan Kempas.

Saat itu, Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Zulaikhah Warran serta sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil.

“Saat ini, didalam masa kepemimpinan saya, pemerintah daerah tetap akan memprioritaskan program Desa Maju Inhil Jaya atau DMIJ pada APBD tahun anggaran 2017,” ungkap Wardan.

Menurutnya, program DMIJ tersebut sebagai program prioritas yang memiliki banyak tujuan, selain tujuan utama pembangunan, program ini juga secara langsung memberdayakan seluruh komponen dan lapisan masyarakat.

“Pelaksanaan program ini melibatkan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaanya dan seterusnya,” paparnya.

Kondisi di lapangan, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mengakui bahwa program DMIJ telah berhasil dalam mewujudkan pembangunan yang berkwalitas, merata dan terintegrasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama di pedesaan.

Dengan semakin membaiknya infrastruktur hingga ketingkat desa, maka katanya dapat memudahkan masyarakat menjalankan aktifitasnya sehari-hari. “Artinya masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau air pasang surut dalam mengakut hasil bumi,” tandasnya./ADV/Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s