Tajam, Dipercaya, Independent

Membegal, Remaja Ini Nyaris Diamuk Massa

TEMBILAHAN (detikriau.org) – SA (19) nyaris diamuk massa, Sabtu (4/2/2017) malam. Pasalnya, pria asal Belantak Raya Kecamatan Gaung ini diduga sebagai Pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas) atau pembegalan.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Batang Tuaka IPTU Suheri menjelaskan, S tidak sendiri namun bersama seorang rekannya berinisial SU (DPO).

Kronologisnya, pada hari sore Sabtu, kedua pelaku beraksi terhadap 2 korbannya asal Kelurahan Sungai Empat Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas).

Korban pertama menimpa Samat (40) yang saat itu dalam perjalanan pulang dengan menggunakan sepeda motor dari Tembilahan menuju ke rumahnya.

Sesampai di TKP, di suatu tempat yang sepi dan jauh dari rumah penduduk, Samat melihat didepannya ada 2 orang anak muda yang tidak dikenal sedang berdiri.

Tiba-tiba, tanpa aba-aba, salah seorang dari mereka langsung memukul korban dengan menggunakan sebatang kayu secara membabi buta dan mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motor.

“Ketika korban jatuh, pelaku yang satu lagi, langsung mengambil uang milik korban sebesar Rp 1 juta dan 1 unit HP merk Asiafone warna hitam,” kata Kapolsek.

Tak lama kemudian, pelaku kembali beraksi di TKP yang sama. Korbannya kali ini adalah Sarianto (42). Kala itu, korban menggunakan sepeda motor Beat warna Hitam.

“Sama seperti korban Samat, korban inipun dihadang oleh 2 pria yang dikenal, diduga masih pelaku yang sama dan ketika itu keduanya sudah memegang sepotong kayu. Korban dihentikan memaksa korban menyerahkan uang,” tambahnya.

Karena takut, lanjut Suheri, korbanpun dengan terpaksa menyerahkan uang, namun hanya Rp 70 ribu. Merasa belum puas, pelaku kembali memaksa korban menyerahkan uangnya, kali ini diiringi dengan gertakan akan memukul. Sontak saja, korban mencampakan sepeda motornya dan melarikan diri ke arah jalan menuju Sungai Luar.

Dari kejauhan, korban melihat motornya dibawa pelaku ke arah Sungai Empat. Korbanpun langsung menghubungi keluarganya di Sungai Empat dan memberitahukan atas insiden tersebut.

Mendapat laporan, Bhabinkamtimas Sungai Empat BRIPKA Zulham Efendi sesegera mungkin bersama masyarakat menyusuri jalan dari Sungai Empat menuju TKP.

Diperjalanan, sekitar pukul 20.30 WIB, massa berjumpa dengan 2 unit sepeda motor, salah satunya adalah Honda Beat milik korban yang sedang dikendarai oleh 2 orang yang tidak dikenal.

Melihat masa, salah seorang pelaku langsung kabur meninggalkan Honda Beat milik korban, namun pelaku SA yang mengendarai motor Satria FU tidak dapat mengelak dan bahkan nyaris diamukan masa.

Untuk menghindari pelaku dari bulan-bulanan masa, BRIPKA Zulham Efendi secepatnya membawanya ke Pos Bhabinkamtibmas Sungai Empat dan segera ditangani personel Polsek Batang Tuaka.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Batang Tuaka. Sedangkan pelaku satunya masih dalam pengejaran Unit Opsnal Polsek Batang Tuaka yang dibantu oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil,” tutup IPTU Suheri./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s