Tajam, Dipercaya, Independent

Zulaikha Dampingi Penyerahan Bantuan BK3S Riau Bagi Anak Penderita Cacat

img-20170203-wa0006TEMBILAHAN (detikriau.org) – Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada anak cacat, Jum’at (3/2/2017).

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Anak yatim dan lanjut usia (lansia) di Kantor K3S Inhil, Tembilahan oleh Sekretaris BK3S Provinsi Riau Dewi Mulniwati.

Saat itu, pihak provinsi ini didampingi langsung oleh Ketua K3S Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan dihadiri Kepala Dinas Sosial dan para pengurus K3S Inhil.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Provinsi karena dengan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga kami yang mengalami cacat, khususnya ananda kita Rita,” kata Zulaikhah.

K3S sendiri dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, sudah banyak program yang dilakukan seperti sunatan massal, santunan anak yatim, santunan lansia dan sebagainya pada momen-momen tertentu. Serta jalinan kerjasama juga sudah dilaksanakan dengan rumah sakit dan dinas kesehatan dalam kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing.

“Kita juga bersama PMI melaksanakan kegiatan bantuan seperti sembako dan sebagainya. Ke depannya, kita juga masih berharap bantuan dari BK3S Provinsi Riau kiranya berbagai bantuan yang dulu pernah ada agar diadakan kembali seperti bantuan untuk rekomendasi berobat pasien dari kabupaten ke provinsi,” tambahnya.

Apalagi, lanjutnya, wilayah Kabupaten Inhil terdapat banyak kecamatan dan letaknya berjauhan yang dinilai memerlukan biaya transportasi tinggi dari pada daerah lain, karena harus menggunakan Speedboat.

“Menurut saya, inilah salah satu masalah yang perlu kita pikirkan bersama bagaimana kita bisa membantu warga kita yang ingin mengikuti operasi gratis di kabupaten ini. Misalnya dibantu transportnya dari daerahnya, yaitu dari kecamatan atau desa untuk menuju ke kabupaten sehingga mereka bisa datang ikut operasi gratis dan terbantu transportnya serta pendampingan selama berada di kabupaten,” harapnya.

Dengan demikian, semoga katanya pemerintah melalui SKPD terkait dapat memprogramkan hal tersebut yaitu bantuan transportasi pendamping pasien untuk berobat di kabupaten Inhil./mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s