Tajam, Dipercaya, Independent

Menderita Gejala Kanker Mata, Bicah di Tanah Merah Ini Butuh Uluran Tangan

img-20170203-wa0003TEMBILAHAN (detikriau.org) – Elis (7), sedang butuh uluran tangan. Bagaimana tidak, bocah asal Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah ini sedang menderita gejala kanker mata sejak usia 2 tahun.

Ditambah lagi, putri dari pasangan Samsul Bahri dan Nurhayati ini dari keluarga kurang mampu. Dimana, keseharian ayah Elis hanya sebagai nelayan dan sedangkan ibundanya hanya seorang IRT.

img-20170203-wa0000Kini, kondisi penyakitnya yang dideritanya tersebut tampak menonjol kedepan dan warna kemerahan tepat pada bola mata sebelah kiri. Anak malang ini hanya sekali dibawa berobat ke salah satu pelayanan kesehatan di Pekanbaru. Setelah itu, Elis hanya diobati dengan cara tradisional.

Untuk sementara ini, keluarga Elis baru mendapatkan bantuan dari pihak kepolisian. Yang mana, jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan sumbangan mulai dari para Perwira, Brigadir hingga ASN di halaman Mapolres Inhil jalan Gadjah Mada Tembilahan, Jum’at (3/2/2017).

Pagi itu, sumbangan suka rela terkumpul sebesar Rp 1.189.000. “Nantinya, uang itu akan disatukan dengan sumbangan dari personel Polsek-Polsek jajaran Polres Inhil, selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga Elis,” kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung.

Bahkan, ia mengaku telah berkunjung ke kediaman Elis. Terkait hal tersebut, ia berharap dapat menggugah pihak terkait lainnya untuk mencarikan jalan bagaimana supaya bisa sembuh.

“Saya akan meneruskan informasi tentang Elis ini kepada instansi terkait dan berharap sumbangan yang terkumpul dari Personel Polres Inhil dapat sedikit membantu biaya pengobatan Elis,” imbuhnya.

Sementara itu, Inisiator Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Provinsi Riau, Maryanto mengapresiasi atas kepedulian pihak kepolisian terhadap kondisi Elis.

Disamping itu, KOMPAK juga menggugah empati dermawan dan membuka pengumpulan sumbangan melalui nomor rekening 017501019521501 Bank BRI Tembilahan atas nama MARYANTO.

“Kami membuka jalan kepada para dermanan untuk memberikan bantuan, upaya para dermawan nantinya akan kita umumkan,” tandasnya./mirwan

 

 

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s