Tajam, Dipercaya, Independent

Polres Inhil Gagalkan Peredaran Ratusan Narkoba Asal Malaysia

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Petugas kepolisian Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil membekuk seorang pria, A (30) warga Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pembekukan tersebut dilakukan di Kuala Getek Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan. Saat itu, Tsk didapati mengantongi sebanyak 230 butir pil ekstasi dan 1 paket sedang shabu-shabu seberat 41 gram.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Res Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar SH mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyaraka bahwa ada yang akan membawa narkotika yang berasal dari Malaysia.

Dari informasi itu, petugas langsung bergegas melakukan penyelidikan dan didapat informasi yang akurat, bahwa pelaku dimaksud akan datang dari Teluk Pinang melewati Jembatan Kuala Getek.

Dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, Unit Opsnal melakukan melakukan pengintaian dan menunggu pelaku hingga akhirnya pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Fu 125 warna merah BM 4288 GV muncul dan kendaraan pelaku langsung diberhentikan.

“Namun pelaku berusaha untuk lari dan membuang kantong plastik warna putih. Usaha pelaku berhasil digagalkan dan pelaku kembali ditangkap lebih kurang 15 meter dari tempat dia membuang kantong plastik tersebut,” katanya.

Tak lama kemudian, pencarian plastik yang dibuang pelaku itupun ditemukan. Dimana, isi plastuk tersebut terdapat satu kotak handphone Samsung galaxi J1 Ace yang berisikan 1 paket sedang shabu-shabu dan 230 butir pil ekstasi.

Ketika diinterogasi, pelaku mengaku baru sampai dari Malaysia via Batam sekira pukul 14.00 WIB, dan pelaku mengaku bahwa shabu-shabu dan ekstasi tersebut didapat dengan cara membeli di Malaysia seharga RM 20.000,-.

Saat ini pelaku dan barang bukti, sudah diamankan di Polres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut./Mirwan

»

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s