Tajam, Dipercaya, Independent

1 dari 4 Pelaku Pencurian 12 Unit Chain Saw Milik PT SAGM diringkus Polisi

Tembilahan, detikriau.org – Unit Opsnal Polsek Tempuling yang dibantu Personel Sat Intelkam Polres Inhil telah menangkap Ja (40) di Parit 15 Jalan Sungai Beringin Tembilahan. Kamis (26/1/2017)

Warga Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Riau ini merupakan satu dari empat orang tersangka pelaku dugaan tindakpidana pencurian dengan pemberatan, terhadap 12 unit chain saw milik PT. SAGM (PT. Setia Agro Mandiri) pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017 sekira pukul 03.00 WIB.

Sedangkan tiga teman pelaku yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Za (warga Sungai Salak Kec. Tempuling), Iw (warga Provinsi Lampung), dan Fa (warga Medan Provinsi Sumatra Utara)

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Tempuling AKP Suwernedi menuturkan kronologis kejadian bermula saat, Azwar, Askep PT. SAGM mendapat laporan dari karyawannya, bahwa Gudang Damkar PT. SAGM, tempat 12 unit chain saw disimpan, dinding bagian depannya sudah bobol karena dirusak.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap gudang tersebut, diketahui bahwa 12 (dua belas) unit mesin chain saw milik PT. SAGM, sudah tidak lagi berada ditempatnya. Akibat kejadian ini PT. SAGM mengalami kerugian sebanyak  Rp. 60 juta dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Tempuling,” Terang Kapolsek

Mendapat laporan, Unit Opsnal Polsek Tempuling yang dibantu oleh Personel Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Inhil, melakukan penyelidikan dan pada hari Kamis, 26 Januari 2017, pukul 15.00 WIB, didapat informasi siapa pelaku pencurian tersebut. Selanjutnya setelah diketahui pelakunya, petugas lalu melacak keberadaan pelaku dan akhirnya sekira pukul 22.30 WIB, di Parit 15 Jalan Sungai Beringin Tembilahan, pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Pelaku yang merupakan bekas karyawan PT. SAGM, mengakui bahwa perbuatan itu dilakukan secara bersama – sama dengan Za, Iw dan Fa.

Pelaku juga mengatakan bahwa dari 12 unit chain saw tersebut, 3 unit telah dijual, 5 unit dibawa oleh Za, sedangkan 4 unit lagi disembunyikan di semak – semak sekitar TKP, karena saat kejadian, barang tersebut tidak dapat dibawa secara keseluruhan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tempuling untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut sementara 3 orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran.”Akhiri Kapolsek/ dro

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s