Tajam, Dipercaya, Independent

Setelah Kepastian Perbaikan 6 Titik Ruas Jalan Nasional, Bupati Kembali Perjuangkan Jalan Provinsi Ke Gubri.

Pekanbaru, detikriau.org – Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan diprioritaskan perbaikannya tahun ini.

Pernyataan ini disampaikan Bupati saat ekspose penanganan peningkatan jalan ruas Tembilahan-Khairiah Mandah-Sungai Guntung di Kantor Bappeda Provinsi Riau, Senin (25/1/17).

“Kita mengusulkan agar beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi, seperti ruas jalan Tembilahan-Kuala Getek yang panjangnya sekira 7,7 kilometer, karena kondisinya rusak berat, maka perlu diprioritaskan perbaikannya terlebih dahulu,” ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Kamis (26/1/17).

Pasalnya, ruas jalan ini sangat vital bagi lancarnya transportasi masuk dan keluar ibukota Kabupaten Inhil, Tembilahan dari beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kecamatan Mandah dan Kateman serta beberapa kecamatan lainnya di Inhil bagian Utara.

Ruas jalan Tembilahan-Kuala Getek sudah dianggarkan di APBD Provinsi Riau sebesar Rp 15 miliar.

“Karena sudah sejak lama, masyarakat menginginkan jalan ini segera diperbaiki,” ujarnya.

Ruas jalan yang juga harus diprioritaskan, yakni ruas jalan Enok-Reteh-batas Provinsi Jambi. Perbaikan ruas jalan ini juga sudah tertuang dalam APBD Provinsi sebesar Rp 15 miliar.

Bupati juga mengharapkan program perbaikan sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Riau lainnya yang belum terserap pada tahun 2016 lalu untuk dapat kembali dilaksanakan.

“Beberapa program perbaikan dan peningkatan jalan oleh Provinsi Riau di tahun 2016 yang belum terserap, pada 2017 ini diharapkan dapat kembali dilaksanakan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengajak kepada seluruh warganya untuk ikut peduli dengan bersama-sama merawat dan menjaga fasilitas jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah.

Dengan kepedulian semua pihak, diharapkan usia pakai ruas jalan yang sudah dibangun untuk memperlancar arus transportasi dengan dana yang tidak sedikit itu dapat tercapai sesuai target dan bertahan lama.

Sebagaimana diketahui, tahun anggaran 2017, Pemerintah pusat juga memprogramkan perbaikan 6 titik ruas jalan Nasional yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ke-6 ruas jalan yang proses lelangnya sudah tuntas dan penandatanganan kontraknya dijadwalkan Kamis (26/1/2017) itu didanai melalui APBN TA 2017. (Diskominfo/ADV)

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s