Tajam, Dipercaya, Independent

Mesin Pompa Damkar Macet, 113 Petak Kios Jadi Arang

img-20170126-wa0007KATEMAN (detikriau.org) – Sebanyak 113 petak kios di Pasar PT. Pulau Sambu Guntung (PSG) Kecamatan Kateman ludes terbakar, Kamis (26/1/2017).

Berdasarkan informasi dari kepolisian, musibah tersebut mulai berlangsung sekitar pukul 3.40 WIB. Saat itu, di lokasi ada 3 orang penjaga malam Pasar PT. PSG sedang melaksanakan tugas jaga malam menjaga keamanan.

“Disaat sedang patroli keliling pasar, mereka melihat api yang sudah membesar di sebuah kios di Petak B. 10 Pasar Sungai Guntung,” Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar.

Karena melihat api tersebut, para penjaga ini langsung berteriak minta tolong dan kemudian secara bersama-sama masyarakat dan Security PT. PSG berusaha untuk memadamkan api.

Namun akibat air dan mobil damkar PT. PSG sedang macet, api sulit dikendalikan yang mengakibatkan seluruh petak kios Pasar PT. PSG yang terbuat dari kayu habis terbakar.

Dari 113 petak kios, yang disewa sebanyak 79 orang pedagang.

Dari peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil cukup tinggi berupa barang dagangan sembako, kelontong dan barang harian lainnya dan sampai saat ini belum dapat ditaksir.

“Diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah. Saat ini api telah berhasil dikendalikan, situasi aman dan terkendali,” pungkasnya. /mirwan

 

/

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s