Tajam, Dipercaya, Independent

Waduh, Beri Rokok Buat si Anak yang Alami Gangguan Jiwa, Seratus Juta Rupiah Harta-benda Jadi Arang

Tembilahan (detikriau.org) – 1 unit rumah di Desa Pungkat Kecamatan Gaung ludes dilalap api. Tepatnya di Parit Nibung Dusun Mekar Jaya, Rabu (25/1/2017) sekitar pukul 1.00 WIB.

Pemilik rumah adalah Erma Tuti (30). Saat itu, ia sedang tidur bersama anaknya yang berumur 5 tahun dan ibunya yang bernama Supi Itam dikamar tengah. Tiba – tiba korban terbangun karena mendengar ibunya yang bernama Supi Itam berteriak ada api.

Saat itu, saksi bangun dari tidurnya dan melihat api sudah menyala besar di dinding kamar lain yang selama ini ditempati oleh Anto, abang kandung korban yang mengalami gangguan jiwa dan saat itu sedang dipasung di dalam kamar tersebut,” kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum.

Tak sempat berfikir panjang, korban lalu menggambil kunci gembok rantai kemudian melemparkannya kepada Anto dan selanjutnya bergegas mengambil anaknya yang sedang berada dalam kamar, lalu segera keluar dari dalam rumah. Setelah itu, ibu dan abangnya tersebut kemudian menyusul keluar dari rumah.

Dengan dibantu masyarakat sekitar, sekira pukul 03.00 WIB akhirnya api dapat dipadamkan namun rumah beserta seluruh isinya sudah hangus terbakar.

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat dari kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 100 juta.

“Dari keterangan korban, didapat informasi bahwa pada malam Selasa tanggal 24 Januari 2017, sekira pukul 23.00 WIB, ibunya telah memberi abangnya rokok, dan diduga, api penyebab kebakaran berasal dari rokok abang kandung korban yang mengidap penyakit jiwa itu,” duganya./mirwan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s