Tajam, Dipercaya, Independent

Staf Ahli Bupati Inhil Hadiri Haul Tiga Ulama

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Ekonomi Pembangunan, Sar’i menghadiri haul tiga ulama, Rabu (18/1/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok merupakan haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahhab dan sekaligus Haul Jama’.

Selain Staf Ahli Bupati, saat itu juga tampak dihadiri sejumlah Anggota DPRD, Sekcam Enok dan Kepala Desa Se-Kecamatan Enok serta Ulama dan Masyarakat Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok.

Mewakili Bupati, Staf Ahli mengatakan bahwa ketiga tokoh tersebut adalah para ulama yang memiliki jasa dan peran yang sangat penting bagi syiar Islam termasuk di wilayah Kabupaten Inhil.

“Mereka adalah pewaris para nabi yang memiliki sifat-sifat terpuji seperti tawadhu’, wara’ dan zuhud serta semasa hidupnya senantiasa beramal sholeh dan bertakwa kepada Allah SWT,” katanya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan haul ini ia berharap semoga bisa mencontoh sifat-sifat, amalan-amalan, kesholehan dan ketakwaan para ulama tersebut serta berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga menghimbau kepada segenap masyarakat Inhil agar dapat menjauhi dan tidak bergabung dengan kelompok-kelompok radikalisme. Dan saya juga mengajak mari kita senantiasa menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecahbelahkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” tutupnya./adv/mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s