Tajam, Dipercaya, Independent

Isu Tenaga Honor Diangkat Jadi PNS “HOAX” Pemda Keluarkan Surat Edaran

gambar ilustrasi; Brilio.net

gambar ilustrasi; Brilio.net

Selatpanjang,DetikRiau.org – Isu tenaga honorer akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) gemparkan sebagian tenaga honorer di wilayah hukum Pemda Meranti, malahan ada beberapa honorer sudah mempersiapkan segala administrasi yang dibutuhkan. 

Salah seorang diantaranya tenaga honorer Dinas Pekerjaan Umum yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, dirinya mendapat kabar tersebut dari sebuah media online yang digagas langsung oleh pemerintah pusat. Untuk persiapan menjelang pengumuman resmi, dirinya dan beberapa teman sekantornya telah mempersiapkan segala kebutuhan administrasi, mulai dari SKCK, SK, Surat Keterangan Dokter, Ijazah KTP dan lain lain.

“Ya kami beberapa tenaga honorer DPU Meranti sudah mempersiapkan segala kebutuhan administrasi, sebagai persiapan jika memang itu benar,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pemda Kepulauan Meranti telah membuat klarifikasi. Klarifikasi berupa bantahan itupun dituang ke dalam surat edaran nomor: 800/BKD/1/2017/22 yang ditandatangani Asisten Bidang Administrasi Umum Drs H T Akhrial, a.n Bupati Kepulauan Meranti.

Ketika dikonfirmasi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Said Hasyim membantah hal tersebut, kalaupun ada nantinya, Pemda melalui pihak berwenang BKD, pasti akan mengumumkan. Dan itu bisa diakses oleh masyarakat banyak.

Ditekankannya lagi hingga hari ini Senin Tanggal 16 Januari 2017, sama sekali belum ada petunjuk apapun terkait penangkatan honorer jadi PNS, sebagaimana isu yang berkembang.

Untuk itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya begitu saja atas isu yang berkembang. Terlebih isu pengangkatan jadi pegawai ini, paling rentan terjadinya penipuan.

Sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani T Akhrial, juga dibunyikan bahwa untuk menghindari terjadinya pemanfaatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, kepada seluruh honorer, tenaga harian lepas, outsourching, diminta untuk senantiasa berhati-hati.

Apabila ada informasi yang meragukan, berhubungan dengan kepegawaian, hal tersebut dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada BKD Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Jika informasi tersebut benar-benar ada, Pemda melalui BKD pasti akan menyampaikan dan menginformasikan melalui pemberitahuan resmi,”ujar wabup./cr

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s