Tajam, Dipercaya, Independent

Bahas Nasib Honorer K2, Komisi IV DPRD Inhil Gelar Hearing Bersama Disdik dan BKD

“BKD Tegaskan Pemkab Inhil Tidak Ada Rencana Rumahkan Tenaga Honorer K2”

Suasan hearing bahs honorer K2 di ruang Banggar gedung DPRD Inhil jl HR Subrantas Tembilahan, senin (16/1/2017)

Suasan hearing bahs honorer K2 di ruang Banggar gedung DPRD Inhil jl HR Subrantas Tembilahan, senin (16/1/2017)

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil, Senin (16/1/2017).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Banggar gedung DPRD Inhi  jalan HR Soebrantas Tembilahan saat itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Inhil Saharuddin dan dihadiri Ketua Komisi IV H Adriyanto, Sekretaris Komisi IV Herwanissitas dan beberapa anggota.

Disamping itu, tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Syaifuddin, Kepala BKD Inhil H Fauzar, Ketua Forum Honorer K2 Inhil Subari beserta sejumlah pegawai Honorer K2.

Dalam hearing itu honorer meminta DPRD Inhil ikut membantu mereka untuk memperjuangkan kejelasan nasib pengangkatan sebagai PNS serta standar gaji yang diterima.

“nasib honorer K2 harus bersama-sama kita carikan solusinya. Tapi persoalan ini bukan hanya menjadi persoalan di tingkat daerah tetapi secara Nasional,” kata Ketua Komisi IV Adriyanto.

Sementara itu, Kepala BKD Inhil H Fauzar menerangkan, terkait pengangkatan tenaga honorer K2 tetap harus melalui tes, hal ini mengacu kepada UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Yang jelas lanjutnya, Pemkab Inhil sudah dua kali menyurati Kemenpan agar 761 tenaga honorer K2 dapat diangkat menjadi ASN, namun hingga saat ini belum ada tanggapan secara pasti.

“Tetap kita perjuangkan, baik ke tingkat pusat maupun lainnya apakah dalam bentuk tes ataupun dalam bentuk pengangkatan secara langsung. Terkait dengan masalah honor mereka, tentu saja kita bahas lagi baik di internal Pemkab maupun bersama DPRD dan pada intinya bersama tim,” tuturnya.

Pada intinya, lanjut Fauzar, untuk sementara ini Pemkab Inhil tidak ada rencana untuk merumahkan tenaga honorer K2./Mirwan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s