Tajam, Dipercaya, Independent

Curi Mesin Air Tetangga Jualnya-pun Sama Tetangga. Ini Jadinya …..

Selatpanjang, DetikRiau.org – Berani curi mesin air milik tetangga dan dijual ke tetangga, dua pemuda berinisial WS dan IL warga Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti ini di terpaksa diamankan di Mapolsek Rangsang.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Iptu Djonni Rekmanora dalam siaran persnya kepada wartawan, Ahad 15 Januari 2017 mengungkapkan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa 10 Januari 2017 lalu, namun baru dilaporkan korban Adi Pramono ke Mapolsek Rangsang Barat pada Sabtu 14 Januari 2017.

“Sesuai laporan Polisi Nomor: LP/01/1/2017/RES MERANTI/SEK RANGSANG BARAT, tempat kejadian di Jalan Parit Gantung RT 002/RW 003 Desa Bina Sempian, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkap Iptu Djonni.

Kronologis kejadian, jelasnya, pada Selasa 10 Januari 2017 sekira pukul 06.00 wib, korban baru bangun dari tidur dan pergi menghidupkan mesin air untuk mandi, ternyata airnya tidak keluar. Saat mengecek mesin air yang berada di belakang rumah, ternyata mesin tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Setelah itu korban pergi memanggil tetangga dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut untuk menanyakan apakah melihat mesin air merek sanyo miliknya, akan tetapi masyarakat sekitar tidak ada yang tahu.

Kemudian pada tanggal 14 Desember 2017 korban menemukan mesin air miliknya berada di rumah Martini yang beralamat di Dusun Parit Besar. Setelah ditanyai korban, mesin tersebut dibeli dari dua pemuda berinisial WS dan IL. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Rangsang Barat.

Selanjutnya, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roemin Putra beserta 3 orang anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek berangkat ke TKP dan mendapat informasi bahwa terlapor telah kabur menggunakan sepeda motor merek vixion.

Kapolsek beserta anggota kemudian melakukan pengejaran dan penghadangan. Sekira pukul 15.30 wib, 2 orang terduga pelaku yang mencoba kabur berhasil diamankan di Desa Kayu Ara, Kecamatan Rangsang Pesisir.

“Dari keterangan awal tersangka mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian mesin air tersebut,” ujar Iptu Djonni.

Saat ini 2 orang tersangka bernisial WS, laki-laki kelahiran Desa Kedabu Rapat 16 Januari 1994, warga Jalan Parit Besar RT 002/RW 001 Kedabu Rapat, dan IL, laki-laki kelahiran Johor 26 September 1994, warga Jalan Parit Besar RT 002/RW 001 Kedabu Rapat, telah diamankan bersama barang bukti dua unit mesin air merek Sanyo dan 1 unit sepeda motor merek Yamaha Vixion BM 3447 0W, di Mapolsek Rangsang Barat guna proses penyidikan lebih lanjut./cr

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s