Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Harapkan Tuntasnya Pembangunan Hybrid PLTS-PLTD di Desa Teluk Rangsang dan Teluk Lemang Segera dinimati Masyarakat

SELATPANJANG, detikriau.org – Dampak telah tuntasnya pembangunan proyek pembangunan Hybrid PLTS-PLTD Provinsi Riau dengan kapasitas 150 Kwv di Desa Teluk Rangsang Kecamtaan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, kini seluruh masyakarakat Kecamatan Rangsang akan nikmati listrik siang dan malam hari.

Untuk saat ini Diakui oleh Bupati Kabupaten Kepuluan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si masyarakat hanya menunggu kesepakatan antara Kementerian ESDM dengan pihak PT.PLN (Persero) yang berada di pusat.

“Secara fisik proyek pembangunan sudah selesai tinggal lagi pembicaraan dipusat antara Kementerian ESDM dan pihak PLN,” ujar Bupati Meranti Drs. H. Irwan, M.Si bersama Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan rombongan pejabat terkait, disela kunjungan kerjanya dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Proyek Pembangunan tahun 2016 di Kecamatan Rangsang, baru-baru ini

Dari informasi yang dihimpun Wartawan detikriau.org, 7 dari 9 Kecamatan kini sudah bisa menikmati fasilitas layanan listrik pada siang hari dari PLN, dan selebihnya terdapat di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Rangsang, dan Kecamatan Rangsang Barat yang sama belum bisa menikmati listrik yang dikelola oleh perusahaan negara tersebut. Dan ini sedang diupayakan melakukan koordinasi agar segera aktifasi secepatnya.

Agar masyarakat di dua Kecamatan tersebut dapat menikmati listrik di siang hari, Pemerintah Provinsi Riau membangun proyek pekerjaan pembangunan Hybrid PLTS-PLTD Kapasitas 150 kWv di Desa Teluk Rangsang, dan pembangunan serupa juga dilakukan di Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat. Kini pembangunan proyek tersebut sudah tuntas dan siap dioperasikan.

Untuk menggesa hal itu, Bupati Meranti tak ingin berlama-lama dirinya langsung memerintahkan H. Herman mantan Kadis Tamben Meranti yang kini menjabat Kadisperindag Meranti, untuk berangkat ke Jakarta dan berkoordinasi dengan Kementerian terkait agar fasilitas Hybrid PLTS-PLTD Kapasitas 150 kWp di Desa Teluk Rangsang dan Desa Lemang dapat difungsikan.

“Pak Herman sedang di Jakarta untuk mensinergikan penggunaan pembangkit ini di Kementerian ESDM semoga dapat segera difungsikan,” harap Bupati.

Bupati Meranti sangat berharap, PLN bisa mengoperasikannya, karena baik pembangkit maupun jaringan pendukung sudah tersedia. “Semoga tercipta sinergitas antara PLN Pusat dan Kementerian ESDM dan pembangkit listrik ini dapat segera dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya./cr

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s