Tajam, Dipercaya, Independent

Geger, Kanal di Bagan Jaya Tiba-tiba Bersih Secara Misterius

“peristiwa serupa pernah terjadi di tahun 2009 silam”

img_20170114_142456TEMBILAHAN (detikriau.org) – Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) dihebohkan dengan terjadinya penomena alam yang dinilai tidak biasa di RT 35 RW 13 Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok.

Bagaimana tidak, pada hari Jum’at (13/1/2017) sore, sekitar pukul 6.00 WIB, kanal milik PT Bumi Palma Lestari (BPL) tiba-tiba bersih dari rerumputan.

“Ada kanal buntu di Bagan Jaya bersih secara tiba-tiba,” ujar salah seorang warga Rumbai, Wawan kepada detikriau.org, Sabtu (14/1/2017).

Ditambahkan, sebelumnya kanal disebut sudah buntu total akibat ditutupi tumbuhan rumput yang begitu tebal, masyarakat menamakan rumput julu-julu.

Bahkan, salah seorang warga Bagan Jaya, Kason menyakinkan kalau selama ini tidak ada yang mengganggu kondisi kanal itu.

“Mana ada orang yang membersihkannya, ini adalah kejadian yang kedua kalinya setelah penomena tahun 2009 yang lalu,” kata Kason.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Tarmili saat dikonfirmasi membenarkan penomena itu. Menurutnya, kejadian ini memang sangat tidak masuk akal, sebab dalam waktu sekejab ratusan meter kanal tiba-tiba bersih yang merupakan kerjaan di luar kemampuan manusia.

“Terlalu panjang, banyak sekali rumput yang hilang. Ini merupakan kejadian di luar kemampuan kita, apalagi bekas atau sampah rumput di kanal itu hilang tanpa bekas,” paparnya.

Berdasarkan pantauan detikriau.org, kanal ajaib yang akrab disebut masyarakat setempat cukup lebar sekitar 7 meter. Dan panjang sungai yang dibersihkan secara misterius itu kurang lebih sekitar 300 meter.

Dimana, berdasarkan keterangan warga setempat juga bahwa penomena serupa yang terjadi pada tahun 2009 lalu hanya sekitar 100 meter./mirwan

Iklan

Tagged as: ,

1 Response »

Trackbacks

  1. Bukan Berbau Mistis. Kata Camat Bersihnya rerumputan di Kanal KM 8 Bagan Jaya disebabkan Hal Ini… – www.detikriau.org

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s