Tajam, Dipercaya, Independent

Plt Sekda Meranti Optimis Pendataan Ulang Tenaga Honorer Tuntas Pekan Ini

Gambar ilustrasi; net

Gambar ilustrasi; net

Selatpanjang, detikriau.org – Plt Sekdakab Kepulauan Meranti Yulian Norwis optimis pendataan ulang seluruh tenaga honorer tuntas dilakukan dalam pekan ini.

Selain untuk tertib administrasi, pendataan itu juga dimasksudkan sebagai pedoman pemerataan tenaga honorer ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam pekan ini pendataan ulang harus tuntas, sehingga pemerataan tenaga honorer bisa segera dilakukan,” ujar Yulian Norwis, Kamis (12/1/2016).

Menurutnya jika tidak segera dilakukan pendataan, proses pemerataan tenaga honorer tidak akan Optimal. Hal tersebut nantinya dikhawatirkan berakibat pada penumpukan tenaga honorer beberapa OPD.

“Kan percuma kalau menumpuk di satu atau dua OPD saja, nanti mereka tidak kebagian kerja. Sementara Pemkab Meranti telah menganggaran pembayaran gaji mereka. Paling lambat Senin ini penempatan para tenaga honorer selesai,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, menyusul pemberlakukan OPD baru dan pengalihan sejumlah kewenangan kewenangan dari daerah ke provinsi membuat sejumlah tenaga honorer kebingungan. Pasalnya, hingga saat ini sejumlah pegawai honorer tersebut belum mengetahui harus dipekerjakan di instansi mana.

Seorang pegawai honorer yang enggan dituliskan namanya namanya mengungkapkan meski belum pasti dipekerjakan di OPD mana, namun ia tidak khawatir. Pasalnya, Pemkab Kepulauan Meranti tidak akan melakukan rasionalisasi terhadap tenaga honorer.

“Terserah pimpinan saya mau dioper ke instansi mana, yang penting tetap bekerja,” ujar mantan tenaga honorer Dinas Pertambahan dan Energi (Distamben) ini./cr

 

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s