Tajam, Dipercaya, Independent

Dani: Tidak Mungkin Demi memberikan Jaminan Kesehatan Kita Melanggar Aturan

Tembilahan, detikriau.org – Sikap Pemerintah Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi Selatan mengajukan gugatan terkait uji materi Undang-Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (UU BPJS) ke MK patut diberikan apresiasi. Tetapi gugatan itu baru diterima sebagai materi persidangan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam dihadapan puluhan Massa dalam aksi demonstrasi ke gedung DPRD Inhil terkait penolakan integrasi Jamkesda ke BPJS Kesehatan.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini, kalau memang nantinya gugatan itu diterima MK, maka akan memberikan efek domino yang lebih luas.

Hari ini yang bisa dilakukan Pemkab Inhil adalah apa yang telah diatur oleh sistem perundang-undangan. Tidak mungkin demi memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat tetapi justru pemerintah melanggar UU.

“Termasuk lembaga DPRD. Tentunya tidak mungkin mengesahkan anggaran tetapi bertentangan dengan aturan yang ada. Semuanya sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.” Ujar pria bernama kecil Dani ini. Rabu (11/1/2016)

Termasuk menurut Dani apa yang diinginkan masa demonstrans hari ini diyakininya bukan masalah Jamkesda-nya tetapi lebih kepada semangat untuk memperjuangkan hak masyarakat miskin guna mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan dari pemerintah.

Atas nama kelembagaan Dani juga mengucapkan terimakasih bahwa DPRD Inhil masih diberikan percayaan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Kekhawatirannya kata Dani justru kalau lembaga ini tidak ada lagi didatangi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

“Persoalan yang kami lihat adalah persoalan penyampaian aspirasi, bukan berapa jumlah masyarakat yang datang, mau satu ataupun ribuan, Kapan saja DPRD Inhil akan siap untuk menyambut dan menerima.” Janjikan Dani

“Mudah-mudahan kedatangan masyarakat hari ini akan menjadi tambahan energy kepada kami untuk lebih berpihak kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin dalam hal ini yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan.” Tandasnya./dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s