Tajam, Dipercaya, Independent

Nah Lo, Jika Strategi Ini Tidak Tercapai, APBD Inhil Akan Terbebani Hutang 75 Miliar

Tembilahan, detikriau.org – Transfer Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN untuk 8 paket pekerjaan peningkatan badan jalan di Kabupaten Indragiri Hilir hingga berakhirnya masa pekerjaan hanya diterima sekitar 54 persen lebih dari total dana 164,8 miliar. Sisa dana untuk pembayaran kontrak tambahan sebesar 45 persen lebih atau lebih kurang 75 miliar, konsekuensi terburuknya harus dibayarkan melalui dana APBD.

Pernyataan ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas BMSDA Inhil Illiyanto kepada detikriau.org ditemui diruang kerjanya, kamis (5/1/2016).

Diterangkannya, dari total dana sebesar Rp 75 miliar yang dibutuhkan untuk membayar kontrak tambahan penyelesaian 7 paket peningkatan badan jalan mangkrak, Rp 30 miliar-nya sudah tersedia. Dana tersebut menurutnya merupakan dana DAK APBN tahun 2015.

“Dana itu sudah ada. Nanti kita akan mintakan rekomendasi dari kementrian untuk mempergunakannya,” Ujar Illiyanto.

Kekurangan dana sekitar Rp 45 miliar ditambahkan Illiyanto akan diusahakan memintakan kembali kepada kementrian agar sisa dana DAK 2016 bisa dicairkan.

“Kita akan laporkan semua kondisi yang ada dilapangan dan memohonkan rekomendasi untuk mengucurkan sisa anggaran DAK itu. Mudah-mudahan bisa dikabulkan”

Tapi dari semua usaha itu, kalaupun nantinya pada akhirnya ternyata tidak bisa. Artinya pembayaran memang harus ditanggung APBD.

“Pihak kami memang tidak memiliki kewenangan dari sisi penganggaran, tapi kita sudah menyampaikan hal ini kepada pimpinan dan disetujui,”Akhirinya./dro

Iklan

1 Response »

Trackbacks

  1. Kotanya force Majeure, Meski Masa Perpanjangan Waktu Berakhir, Pekerjaan 7 Paket Peningkatan Jalan “mangkrak” tetap Berlanjut – www.detikriau.org

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s