Tajam, Dipercaya, Independent

Dua Gadis Cilik Asal Inhil Ini Raih Prestasi di Jakarta

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dua orang putri asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Irma Syafriani (13) dan Calya Syakirah (10) kembali mengukir nama harum daerah.

Bagaimana tidak, keduanya berhasil meraih prestasi pada ajang Fashion Show D’Model Indonesia 2016 di Redtop Hotel Jalan Pancelongan Jakarta.

Fashion Show tajaan Insix Entertaiment telah berlangsung pada tanggal 28 hingga 30 Desember 2016 lalu. Saat itu, Irma siswa SMPN 4 Pengalehan Keritang meraih juara The Best Persahabatan katagori remaja. Sedangkan Calya, seorang pelajar SDN 32 Tembilahan ini berhasil meraih Juara The Best Perfomance.

Pengasuh Sanggar Dayang Permata Tembilahan, Deni Satria Indra memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih keduanya. Menurutnya, dengan keberhasilan tersebut maka secara tidak langsung turut mengharumkan daerah Kabupaten Inhil ditingkat Nasional.

“Busana yang ditampilkan oleh Irma berupa Etnik Nusantara dengan tema Mahligai Puan perkasa. Kemudian untuk Calya Syakirah, busana yang ditampilkan berupa Songket Selayar lancang Kuning,” tutur Deni Satria Indra.

Ditambahkan, selama di Karantinanya mendapat pendidikan, pelatihan modeling Cating, cara bermake serta berbusana dengan bagus serka pada malam grand final berkesempatan makan malam bersana artis.

“Mereka sangat senang telah berhasil mejalani pada malam grand final dan telah membawa nama daerah ke tingkat nasional,” paparnya.

Diketahui, putri Inhil tersebut sudah beberapa kali mengikuti berbagai perlombaan dibidang Fashion Show, baik di daerah Provinsi Riau hingga tingkat Nasional. Bahkan, keikutsertaannya selalu membuahkan hasil prestasi, mulai tingkat bawah hingga tingkat tertinggi./Mirwan

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s