Tajam, Dipercaya, Independent

UNISI Stop Aktifitas Sanggar Tuah Abdi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Universitas Islam Indragiri (UNISI) mengusir Sanggar Tuah Abdi dari lingkungan kampus. Pasalnya, organisasi dibidang seni teater ini dinilai belum legal sebagamana mestinya. Selain itu juga didukung oleh beberapa faktor lainnya.

Pengusiran tersebut dilakukan dengan cara melayangkan surat secara resmi dengan nomor: 801/UNISI/A.3/XII/2016 tertanggal 30 Desember 2016 yang ditujukan kepada Sanggar Tuah Abdi tentang permohonan pengosongan tempat. Surat itu ditanda tangani oleh Wakil Rektor III UNISI bidang Kemahasiswaan, Ilyas S.Kom M.Kom.

Dimana, Sanggar Tuah Abdi ini berbeskem di UNISI sejak 4 bulan terakhir, tepatnya di Gedung Fakultas Hukum jalan HR Soebrantas Tembilahan.

Dalam surat tersebut terdapat 3 poin diantaranya, permintaan Fakultas Hukum dan ruangan tersebut akan difungsikan oleh Fakultas Hukum, kedua karena banyaknya laporan dari organisasi kampus yang lainnya, dan poin terakhir adalah belum adanya legalitas Tuah Abdi diorganisasi kampus UNISI.

Bahkan, dalam surat itu juga dicantumkan penegasan bahwa ruangan yang selama ini menjadi Sekretariat Sanggar Abdi harus dikosongkan selambat-lambatnya pada tanggal 3 Januari 2017.

Menanggapi prihal tersebut, Ketua Sanggar Tuah Abdi M Fikri mengaku disudutkan atas kebijakan pihak Kampus. Sebab katanya, sanggar yang dipimpinnya selama ini merupakan organisasi milik UNISI.

“Kami ini punya UNISI dibawah naungan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), karena SK resmi kami dikeluarkan oleh pihak DPM pada pertengahan tahun 2016 kemarin,” ujar Fikri kepada detikriau.org, Senin (2/1/2017).

Dijelaskan, SK dari DPM tersebut merupakan SK dalam bentuk sementara. Sebab saat ini, pihaknya masih melakukan proses pengajuan peningkatan SK resmi yang langsung ditandangani Rektor.

“Jikapun pihak Kampus tidak menerima keberadaan kami, mau tidak maulah lagi. Terpaksa kita out dari UNISI,” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui, Sanggar Tuah Abdi ini merupakan gabungan dua sanggar yakni Sanggar Tri Serumpun FKIP dan Sanggar Kompeni Fakultas Ekonomi./Mirwan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s