Tajam, Dipercaya, Independent

Meranti Mengajar Panen Perdana Seledri di SMAN 2 Tebing Tinggi Barat

img_5344Selatpanjang, detikriau.org – Sempena peringatan Hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke 8, Meranti Mengajar melakukan panen perdana dari hasil Program Wirausaha Meranti Mengajar yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tebingtinggi Barat yang dihadiri Kepala UPT Pendidikan Tebingtinggi Barat Mukhtasar, Jum’at (16/12) akhir pekan kemaren.

“Hari ini kita melaksanakan panen perdana hasil Program Wirausaha Meranti Mengajar yang sudah kita mulai beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada tgl 3 Mei 2016 sempena memperingati Hardiknas,” Sampaikan Ketua Meranti Mengajar Muhammad Basirruddin, S.IP melalui press rilisnya kepada detikriau.org.

Alhamdhulillah syukurinya, hari ini bisa disaksikan hasil kerja keras adik-adik siswa/i SMA Negeri 2 Tebingtinggi Barat.

Kegiatan dilakukan dengan memanfaatkan halaman di lingkungan sekolah untuk melakukan usaha tanaman sayuran mulai dari saledri, cabe, serai dll.

“hari ini perdana kita sudah panen Saledri. Ini adalah kegiatan pertama dari Program Wirausaha Meranti mengajar, banyak pelajaran yang kami dapatkan selaku pengurus Meranti Mengajar, kami sadari masih banyak terdapat kekurangan dan akan dievaluasi untuk perbaikan kedepan, sehingga ketika kita masuk ke sekolah lain bisa menjadi lebih baik” Impikan Basirruddin.

Untuk sekedar diketahui, Program Wirausaha Meranti Mengajar kegiatannya tidak hanya dibidang Pertanian, jenis kegiatannya disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekolah, kemauan dan kemampuan dari siswa/i nya.

Dari hasil panen yang perdana ini pengurus osis selaku pelaksana dari Program Kegiatan tersebut mendapatkan keuntungan lebih kurang Rp. 500.000. Dari hasil tersebut pengurus Osis memberikan sumbangan untuk kegiatan kesiswaan sebesar 10% dari keuntungan, yang diterima langsung oleh Guru Kesiswaan Ibu Herlina, S.Pd dan 10% untuk Meranti Mengajar diterima langsung oleh Rustam selaku penanggungjawab Program selanjutnya sisa keuntungan akan dijadikan modal awal untuk pengembangan usaha.

Dalam sambutan kepala sekolah SMA 2 Maini Nursyamsi, S.Pd, MM yang diwakili oleh pak Syafri mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Meranti Mengajar yang telah melakukan pendampingan siswa/i kita dalam hal mengembangkan kreatifitas siswa.

Program ini memberikan dampak perubahan positif yang terjadi pada Siswa/i. Meranti Mengajar juga diharapkan dapat terus meningkatkan dan mengembangkan kegiatannya disekolah-sekolah, karna ini adalah kegiatan yang positif.

“kami akan selalu menyambut baik guna untuk mempersiapkan generasi-generasi baru yang lebih baik”. Ucap Syafri

Dalam kesempatan yang sama sekolah mengadakan perlombaan memasak antar kelas, dimana terdapat berbagai makanan tradisional yang disajikan oleh siswa/i, ada yang unik yakni Bakbut atau Bakwan Umbut sagu./rls/dro

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s