Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Meranti Ingatkan Seluruh ASN Kedepankan Loyalitas

“Sehungan dengan meningkatnya Trend ASN pindah tugas”

Selatpanjang, detikriau.org – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti diminta untuk memberikan loyalitas pengabdian sesuai dengan janji saat melamar sebagai ASN. Janji setia ini diingatkan sehubungan dengan meningkatnya trend ASN pindah tugas akibat terjadi penurun volume APBD Meranti yang berimbas pada berkurangnya kesejahteraan.

Disampaikan Bupati Drs. H. Irwan, M.Si dalam amarannya pada pelaksanaan upacara peringatan Hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang Ke-8 dihalaman Kantor Bupati, Senin (19/12/2016),  apa yang dilakukan Pemda dengan menerima ASN dari luar daerah mengingat sangat dibutuhkannya tenaga yang professional meskipun dilakukan ditengah penolakan dari dalam yang sangat luar biasa karena terbatasnya pekerjaan bagi tenaga kerja lokal. Hal ini menurut Bupati harus disadari dan peluang itu hendaknya dimaksimalkan.

“Saya minta berikanlah loyalitas dan kesetiaan sesuai janji saat melamar sebagai ASN di Kabupaten Meranti, saya ajak semua merenungkan kembali,” pinta Bupati.

5000-an ASN yang telah berkesempatan bekerja tentunya termasuk orang yang beruntung dibanding yang lain yang belum mendapat kesempatan. Hal itu harusnya disyukuri dengan memberikan pengabdian terbaik.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyinggung tentang sistem rekrutmen dan penempatan pejabat di posisi strategis Pemda Kabupaten Meranti, dijelaskannya, kedepan akan disesuaikan dengan UU Aparatur Sipil Negara, yaitu melalui seleksi ketat dalam rangka menghasilkan pejabat berkualitas agar mampu menjalankan pekerjaan pembangunan sesuai harapan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Iapun tak lupa mengucapkan apresiasi kepada ASN dan Honorer yang telah bekerja baik, dengan berhasil mengantarkan Meranti sejajar dengan Kabupaten Kota lainnya dan diperhitungkan di Indonesia.

“APBD tepat waktu adalah buktinya begitu juga keberhasilan lainnya,” Imbuh Bupati./cr

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s