Tajam, Dipercaya, Independent

Heboh di Medsos Koperasi SUBUR Akan Dibekukan. H Ridwan Sampaikan Bantahan

DR H Dianto Mampanini SE MT; “saya pastikan Koperasi Subur adalah Koperasi yang aktif. Tidak mungkin dibekukan

Ketua Koperasi SUBUR, H Ridwan

Ketua Koperasi SUBUR, H Ridwan

Tembilahan, detikriau.org – Ketua Koperasi “Subur”  H Ridwan membantah beredarnya pemberitaan akan dibekukannya izin operasional koperasi yang kini berada dibawah kepemimpinannya. Informasi yang disebarluaskan oleh oknum yang disebutnya “tidak bertanggungjawab” melalui akun Media Sosial Facebook itu dipastikannya adalah berita menyesatkan.

“Sama sekali tidak benar. Kabar itu berita yang menyesatkan. Koperasi subur hingga hari ini masih beraktifitas secara jelas dan memiliki jumlah anggota yang tidak sedikit. Apa dasarnya operasional kami harus dibekukan,”Sampaikan H Ridwan kepada detikriau.org saat ditemui di Kantor Dinas Koperasi UMKM Inhil, senin (19/12/2016)

Menurut H Ridwan, berita itu pertama kali diterimanya dari salah seorang anggota Koperasi “Subur”.

Pada dinding akun facebook milik anggota koperasi Subur tersebut tersiar kabar yang memberitakan bahwa “Koperasi Subur yang telah berdiri sejak tahun 1960-an kini termasuk dalam daftar Koperasi yang direkomendasikan untuk dilakukan pembekuan izin operasionalnya”.

Mendapatkan informasi tersebut, H Ridwan segera merespon.

Bahkan secara pribadi ia mengaku sudah mereplay tangapan pada berita tersebut  untuk mempertanyakan sumber berita  yang disebarluaskannya.

“Saya bahkan sudah lampirkan nomor Handphone pribadi saya dengan maksud untuk memintakan klarifikasi secara langsung. Tapi sampai hari ini permintaan itu tidak direspon,” Imbuh H Ridwan.

Diakuinya akibat kabar berita ini tentunya akan menimbulkan kegelisahan, baik bagi pengurus maupun anggota koperasi Subur.

“Makanya hari ini saya sengaja mendatangi Dinas Koperasi dan UMKM Inhil untuk mendapatkan klarifikasi.” Tuntas H Ridwan

Terkait persoalan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Inhil, DR H Dianto Mampnini SE MT memastikan bahwa informasi yang disebarluaskan melalui Meida Sosial FB tentang Koperasi “Subur” adalah berita yang tidak benar.

Sebagai Kepala Dinas yang mengayomi Koperasi yang berada di Kabupaten Inhil, Dianto memastikan Koperasi “Subur” sampai hari ini masih terdata sebagai koperasi aktif.

‘Informasi itu saya pastikan tidak benar. Koperasi subur koperasi yang aktif dan secara berkala melakukan RAT. Tidak ada alasan jika Koperasi Subur harus dibekukan,” Bantah Dianto.

Menurut Dianto, tersiarnya kabar pemberitaan “menyesatkan” itu diduganya didasarkan pada Surat dari kementrian Koperasi yang merilis Daftar Koperasi Tidak Aktif di seluruh Indonesia. Termasuk data Koperasi di Kabupaten Inhil.

Data kementrian Koperasi menurutnya masih bersifat data umum dan belum diklarifikasi. Permasalahan seperti ini menurut Dianto tidak hanya terjadi di Kabupaten Inhil tetapi hampir diseluruh wilayah Indonesia.

“Sekali lagi saya pastikan Koperasi Subur adalah Koperasi yang aktif. Tidak mungkin dibekukan.” Tegas Dianto

Dianto juga menghimbau kepada seluruh Pengurus maupun anggota Koperasi Subur untuk tidak menanggapi kabar berita rencana pembekuan izin Koperasi Subur.

“Nanti kita akan tindaklajuti dengan surat resmi untuk mengklarifikasi berita yang menyesatkan ini.” Yakinkan Dianto./dro

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s