Tajam, Dipercaya, Independent

H Irwan Ajak Masyarakat untuk Tidak Pernah Lupakan Niat Awal Berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti

“Dulu Tercatat Sebagai Daerah Termiskin di Riau. Kini Predikat Itu Jauh Membaik”

Selatpanjang, detikriau.org – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali mengenang sejarah dan niatan awal berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berdirinya Kabupaten yang disahkan secara resmi pada tanggal  19 Desember 8 tahun silam ini lahir semata-mata didasari dengan semangat untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Perjuangan panjang ini perlu direnungkan agar kita tahu apa yang harus dilakukan dalam memajukan daerah ini untuk waktu yang akan datang,” Sampaikan Bupati dalam amarannya pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016 yang berpusat dihalaman kantor Bupati, senin (19/12/2016)

Diceritakan Bupati, Kabupaten Meranti lahir dari semangat untuk maju dan keluar dari kemiskinan.

Berpenduduk 178 ribu jiwa diawal terbentuknya, Meranti mengantongi catatan angka kemiskinan paling tinggi, mencapai 43 persen.

Keadaan itu menempatkan Kabuten Kepulauan Meranti sebagai kawasan tertinggal, terbelakang, dan terpencil dan dianggap sebagai daerah yang tidak kondusif.

Berjalannya waktu, berkat usaha bersama, tingkat kemiskinan Meranti yang pada awalnya mencapai 43 persen berhasil ditekan.  Ditahun 2015 menjadi 33 persen.

Penurunan angka kemiskinan ini ditegaskan Bupati bukan terjadi secara tiba-tiba dan sebuah hadiah yang diberikan secara cuma Cuma. Tetapi itu berkat kerja keras pejuang Meranti dan semua pihak yang rela mengorbankan harta benda serta air mata, hingga Meranti mampu berdiri sendiri dan cepat mensejahterakan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Meranti yang berkat usaha bersama telah berhasil mengeluarkan Kabupaten Meranti dari predikat Kabupaten termiskin”

“saya mengajak semua unsur Pemda, Instansi Verfikal, TNI, Polri bersama bahu membahu bergandeng tangan untuk membangun Meranti sesuai dengan tupoksi dan tempatnya masing,” ajak Bupati.

Turut hadir dalam upacara itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim, Ketua DPRD H. Fauzy Hasan dan Anggota, Mantan Gubernur Riau dan Tokoh Masyarakat H. Wan Abu Bakar, Anggota Forkopimda, Kapolres Meranti AKBP. Barliansyah, Dandim 0303 Bengkalis, Plt. Sekdakab. Julian Norwis, Kepala Instansi Vertikal, Ketua LAM H. Ridwan Hasan, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat.

Sekedar informasi dalam upacara HUT Meranti ke-8 ini juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada Janda Pejuang Kabupaten Meranti diantaranya Ny. Rozali, Ny. Abdullah Atan, Ny. Waslim, Ny. Achmad Jeremi, Keluarga Arofin Dagang, Keluarga Arifin Zein, Ny. Muhammad, Ny. Edi Iswandi./cr

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s