Tajam, Dipercaya, Independent

Yessi: Peserta JKN-KIS di Inhil Capai 51.95 Persen

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tembilahan, Yessi Rahimi menyampaikan bahwa jumlah kepesertaan yang sudah tercover sebagai anggota Kartu JKN-KIS di Kabupaten Inhil sebesar 51.95 persen dari total penduduk sebanyak 751.000 Jiwa.

Dimana, data tersebut merupakan data terbaru perdesember 2016. Tidak sampai disitu, kedepan BPJS Kesehatan terus melakukan penjaringan.

“Perlu bantuan, karena upaya ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat Inhil yang belum tercover kedalam JKN_KIS,” kata Yessi Rahimi setelah rapat bersama dan penyerahan secara simbolis kartu JKN-KIS di Balai Kantor Bupati Inhil, Rabu (14/12/2016) kemarin.

Sementara ini, berdasarkan rekapitulasi daftar kepesertaan penduduk Kecamatan wilayah Kabupaten Inhil, maka terdapat dua kecamatan dengan jumlah tertinggi dalam melakukan registrasi ke BPJS yakni Teluk Belengkong dan Kempas.

Ia berharap seluruh masyarakat di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan untuk dapat segera mungkin melakukan registrasi agar mendapat kartu JKN-KIS sehingga tercatat sebagai peserta aktif.

“Kita siap membantu pemerintah daerah untuk mencapai Universal healt coverage karena untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat salah satunya adalah kesehatan yang terjamin. Namun, tentunya harus disinergikan bersama dengan dukungan dari berbagai pihak,” imbuhnya./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s