Tajam, Dipercaya, Independent

Inhil Tuan Rumah LPK Se-Riau

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kwarsa Provinsi Riau bersama Kwarcab Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Latihan Pengencangan Kepemimpinan (LPK) se-Provinsi Riau. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 8 sampai 12 Desember 2016 di Hotel Dubest Jalan Telaga Biru, Tembilahan.

Ketua Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil yang diwakili Ir. Amd. Djunaidi, AN, M. Si menyebutkan bahwa pemimpin saat ini dan dimasa mendatang diharapkan mempunyai kepribadian yang jujur, baik dan luhur serta memiliki kecerdasan sehingga mampu menjadi contoh bagi yang dipimpinnya, sehingga anggota ataupun masyarakat di sekitar akan merasa nyaman akan kehadiran seorang pemimpin tersebut.

Oleh karena itu, seorang pemimpin harus mempunyai kompetensi kepemimpinan yaitu kemampuan untuk mempengaruhi, memotivasi, dan dapat mengajak anggota atau orang lain untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan efektifitas organisasi demi sebuah tujuan yang hendak dicapai.

“Hal itu disebabkan, seorang pemimpin harus sigap mengambilan suatu keputusan yang cepat dan tepat karena akan berdampak positif bagi keberlangsungan organisasi,” kata Djunaidi.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Kak H. Azaly Djohan, SH menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini akan terlahir para pemimpin baru yang nantinya akan mengembangkan pramuka kedepannya kearah yang lebih baik.

Selain itu juga adanya kader pemimpin baru kedepannya akan terwujud sebuah inovasi baru yang nantinya dapat mengubah Gerakan Pramuka serta Pandangan masyarakat luas tentang gerakan pramuka yang hanya bertepuk tangan dan beryanyi.

“Inilah yang kami harapkan agar para peserta LPK ini kiranya dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat memajukan Gerakan Pramuka serta dapat menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Yang jelas lanjutnya, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega siap untuk menempa diri dalam Gerakan Pramuka guna menjadi pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter, sehingga dapat memimpin Gerakan Pramuka dan Bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi./Mirwan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s