Tajam, Dipercaya, Independent

Pasokan Listrik PLN Kembali Terputus. Ini Sebabnya

Tembilahan, detikriau.org – Hujan deras disertai petir menyebabkan kerusakan disejumlah jaringan milik PLN Rayon Tembilahan. Masyarakat mengeluh disebabkan selama berjam-jam pasokan listrik terputus.

“semalam pasokan listrik kita juga terputus. Kalau tidak salah saya sekitar jam 1.30 Wib dinihari baru tersambung kembali. Malam ini hal itu kembali berulang.” Keluh Indra, warga Tembilahan Hulu kepada detikriau.org melalui sambungan telepon selularnya. Rabu (7/12/2016) sekira pukul 21.15 Wib

Tidak hanya Indra, Hamidi Warga Tembilahan Kota juga melalui sambungan selularnya-pun mengeluhkan terputusnya pasokan listrik kerumah-nya.

Hamidi berharap pihak PLN dapat segera menyikapi persoalan ini agar hak masyarakat untuk mendapatkan penerangan tidak terkecewakan.

“Dengan pergantian meteran lsitrik sistem pulsa. Rasanya tidak mungkin lagi masyarakat menunggak kewajibannya. Kondisi ini harusnya diiringi dengan peningkatan pelayanan oleh pihak PLN.” Tuntutnya.

Terkait keluahan masyarakat, manajer PLN Rayon Tembilahan, Syaiful Hanan dikomfirmasi detikriau.org menyampaikan permintaan maaf.

Menurutnya terputusnya pasokan listrik kerumah-rumah pelanggan dalam 2 hari belakangan ini disebabkan kondisi alam, hujan lebat diiringi petir.

“Kami memohon maaf. Ada gangguan jaringan saat hujan petir tadi. Kita sudah menemukan titik gangguannya dan saat ini sedang dalam pekerjaan. Mudah-mudahan segera selesai dan kembali normal,” Jawab Syaiful melalui sambungan WA, rabu (7/12/2016) pukul 21.57 Wib

Pemadaman yang terjadi Selasa (6/12/2016) ditambahkan Syaiful juga disebabkan hal yang sama. Bahkan terputusnya pasokan listrik saat itu terjadi secara total.

“Malam ini hanya jaringan kedaerah jalan Telaga Biru (Baharuddin Jusuf. Red) dan sekitarnya saja yang terganggu. Kedepan kita akan lebih tingkatkan lagi pemeliharaan jaringan. Kami meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan ini.” Akhiri Syaiful./ dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s