Tajam, Dipercaya, Independent

Wah “Sapi” di Teluk Pinang Bergembira. Mau Tau Sebabnya ?

Tembilahan, detikriau.org – Nazar warga Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka Kabupaten Indragiri Hilir hampir bisa dipastikan tidak akan terlaksana.

Penyebabnya, ratusan milyar dana yang diguyurkan pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan ruas jalan dari Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka menuju Teluk Pinang diprediksi tidak akan tuntas.

Padahal tuntasnya pekerjaan ruas jalan ini telah lama diimpikan. Bahkan warga sempat menantang Pemerintah Kabupaten akan melakukan pemotongan 2 ekor sapi jika impian itu bisa terwujud.

Kedua sapi itu, 1 diantaranya sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Inhil Feryandi dan 1 ekor merupakan hasil sumbangan warga.

Dijelaskan salah seorang toko masyarakat Teluk Pinang, H Ramjani (66) kepada detikriau.org, Sabtu (30/4/2016) yang lalu. Nazar menyembelih 2 ekor sapi tersebut sebagai tanda syukuran jika infrastruktur jalan yang diharapkan warga dapat terselesaikan.

Namun jika gagal, warga akan menuntut penjelasan dan tanggungjawab.

Menurut keterangan Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) di Dinas BMSDA Inhil, Slamet Darsono, dari 4 paket pekerjaan, diperkirakan hanya 1 paket yang diyakini bisa terselesaikan.

“memastikan, tidak. Tapi melihat kondisi dilapangan, dari 4 paket pekerjaan dari ruas jalan Sungai Luar menuju Teluk Pinang, paket 1 ada kemungkinan dapat diselesaikan. Sementara untuk paket 2,3, dan 4 penyelesaiannya masih dalam angan-angan, ” Ujar Slamet menjawab komfirmasi detikriau.org, sabtu (3/12/2016)./ dro

1 Response »

  1. Pemerintah sdh berupaya untuk memenuhi keinginan masyarakat, upaya tsb dibuktikan dengan dapat dikucurkannya dana DAK dari pusat ke ruas jalan Sei. Luar – Teluk Pinang, namun sayangnya para kontraktor tidak mampu maksimal dalam menyelesaikan pekerjaannya, mudah2an Pemerintah Pusat masih dapat mengucurkan dana tsb. sehingga ruas jalan Sei. Luar – Teluk Pinang dapat dilanjutkan kembali

    Suka

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s