Tajam, Dipercaya, Independent

Nusantara Bersatu di Inhil, Pejabat, Unsur Forkopimda dan Masyarakat Ikrarkan Cinta NKRI

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) beserta unsur Forkopimda melakukan orasi kebangsaan dalam kegiatan nusantara bersatu di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Rabu (30/11/2016).

Selain itu, orasi juga dilakukan oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Kabupaten Inhil juga dihadiri para tokoh agama dan segenap lapisan masyarakat.

Nusantara bersatu ini diawali dengan nyanyian lagu Indonesai Raya dan do’a bersama yang dipandu oleh KH Rusli Kurnain dan didampingi perwakilan dari berbagai tokoh agama seperti Katolik, Kristen dan Budha.

Tidak cukup hanya itu, rangkaian acara juga dilakukan pembacaan puisi oleh seorang budayawan Afni Maulana dan Iwan Kesuma Wijaya serta perwakilan dari Polres Inhil dan diakhir dengan menyanyikan lagu-lagu wajib Bangsa Indonesia.

“Dengan kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memiliki rasa kesatuan Republik ini. Dimana kita sudah bertekad NKRI merupakan harga mati,” kata Bupati Wardan.

Pada hari ini, lanjutnya, secara bersama berkumpul di lapangan merupakan suatu wujud kebersamaan untuk mewujudkan dan membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Inhil termasuk dalam bagian Republik Indonesia yang cinta akan NKRI.

“Semoga dengan kegiatan pertemuan Nusantara bersatu ini selalu membangkitkan rasa Indonesiaku, Indonesiamu dan Indonesia kita bersama dalam bingkai NKRI yang berbhineka,” pungkasnya./Mirwan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s