Tajam, Dipercaya, Independent

Ini Jumlah Pelanggaran Operasi Zebra Siak 2016 di Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung memaparkan hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi zebra siak 2016.

Pelanggaran-pelanggaran dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 16 sampai 29 November ini menurun dibandingkan tahun 2015.

Diantaranya, jumlah pelanggaran tahun 2016 berjumlah 433, sedangkan tahun lalu mencapai 693 pelanggar. Sedangkan jumlah tilang hanya 189 berkas, sangat menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 627 berkas.

Namun disamping itu, jumlah teguran meningkat dari tahun lalu. Tahun 2016 ini mencapai 244 lembar teguran, sedangkan tahun lalu hanya 66 lembar.

“Untuk pelanggaran menurun 37 persen dari tahun lalu, tilang juga menurun 70 persen tetapi untuk teguran naik sekitar 73 persen. Untuk giat lantas 2016 ini mengalami kenaikan 16 giat atau 5 persen dari 295 menjadi 311 giat,” kata Dolifar Manurung, Rabu (30/11/2016).

Diakhir pemaparan, Kapolres mengharapkan apa yang sudah dicapai dalam Operasi Zebra Siak 2016 dapat dipertahankan yang menunjukan tingkat pemahaman masyarakat terhadap kamseltibcar lantas sudah cukup tinggi.

Sehingga, apa yang dituju oleh Operasi ini yaitu meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas di Kabupaten Inhil dapat tercapai./Mirwan

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s