Tajam, Dipercaya, Independent

Capai Target Peningkatan Kesejahteraan Anggota, Koperasi Diminta miliki SDM Handal

Kadiskop UMKM Inhil DR H Dianto Mampanini SE MT

Kadiskop UMKM Inhil DR H Dianto Mampanini SE MT

Tembilahan, detikriau.org – Koperasi diminta untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sumberdaya manusia (SDM) yang dimiliki agar kinerja koperasi terus meningkat. Tanpa SDM yang ahli di bidang perkoperasian, dunia koperasi akan sulit berkembang.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Inhil DR H Dianto Mampanini saat memberikan amaran ketia menghadiri RAT salahs atu Koperasi di daerah beberapa waktu yang lalu.

“Koperasi yang ada saat ini harusnya mampu memiliki SDM yang handal dibidang Koperasi.  Tujuannya tentu agar Koperasi dapat berjalan baik dan memberikan penghasilan maksimal dalam upaya meningkatkan kesejahteraaan anggotanya,” Ujar Dianto.

Tujuan keberadaan koperasi menurut Dianto adalah untuk mensejahterakan anggotanya. Upaya pengurus untuk bisa menyejahterakan anggotanya menjadi tujuan utama. Dengan adanya SDM yang ahli diyakini keuntungan koperasi akan naik sehingga keuntungan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

Inovasi di bidang koperasi dinilainya juga sangat penting dalam pengembangan usaha lainnya. Upaya menjalin sinergi antarkoperasi patut dilakukan.

“Kerja sama antarkoperasi maupun perusahaan di luar koperasi yang telah berkembang juga sangat diperlukan untuk menunjang kesejahteraan anggota. Sebuah koperasi atau lembaga perusahaan tidak bisa hidup sendiri tanpa kerja sama dengan perusahaan lainnya untuk memperkuat usahanya,” pungkasnya./dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s