Tajam, Dipercaya, Independent

Antisipasi Kerawanan Alur Laut, Komandan Lanal Dumai Kunjungi Kabupaten Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Sehubungan dengan fungsi UU Nomor 34 Tentang TNI, Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P) M.Risahdi, Msi melakukan kunjungan Kerjanya ke Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan, Jum’at (25/11/2016).

Amanat UU dimaksud diantaranya membantu tugas pemerintah daerah atau bagian dari fungsi diplomasi untuk mendukung dan menjaga keamanan serta ketertiban khususnya di alur laut.

“Wilayah Inhil ini cukup luas dan tempatnya sangat strategis. Untuk menjaga kemanan tentunya diperlukan kerjasama dari semua pihak termasuk dari pihak kita. Antisipasi kerawanan haruslah selalu dilakukan” Ujar Risahdi.

Apalagi ditambahkan Risahdi, alur laut di muara Tembilahan ini adalah alur laut yang sangat ramai dan juga termasuk lalu lintas laut yang digunakan oleh negara-negara lain.

“Kerawanan konkrit di Inhil memang belum tampak, namun harus kita jaga dan antisipasi sedini mungkin. Kerawanan konkrit yang dimaksud adalah adanya pihak-pihak yang berusaha menimbulkan iklim investasi yang kurang bagus agar pembangunan di wilayah Riau terhambat,” imbuhnya.

Kedatangan KoLanal Dumai di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan ini disambut oleh Bupati Inhil HM Wardan dirumah Dinas kediamannya jalan Kesehatan Tembilahan./ Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s