Tajam, Dipercaya, Independent

Unit Opsnal Polsek Tembilahan Hulu Ringkus Pelaku Jambret

Tembilahan, detikriau.org – Unit Opsnal Polsek Tembilahan Hulu meringkus Iw (20) terduga pelaku tindak pidana curat (jambret), selasa (22/11/2016) sekira pukul 18.00 Wib.

Pelaku yang berprofesi sebagai petani ini dijemput petugas  dirumah kediamannya di Dusun Maju Jaya Desa  Rambaian Kec. Gas Kabupaten Inhil.

Menurut penuturan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymond Tarigan G. S.Sos, setelah didapatkan informasi keberadaan pelaku sekira pukul 14.00 Wib dihari yang sama, Kapolsek segera memerintahkan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu, dibantu oleh Tim Opsnal Reskrim  Polres Inhil untuk berangkat melakukan penyelidikan.

Dibantu Bhabinkamtibmas Desa Rambayan, diketahui informasi keberadaan pelaku benar adanya dan segera dilakukan penangkapan.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti kejahatan berupa 1 unit HP Samsung Galaxy Grand duos warna putih telah diamankan di Polsek Tembilahan Hulu untuk diproses lebih lanjut.” Sampaikan Kapolsek.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga mengingatkan terutama kepada kaum wanita yang sudah sering menjadi korban tindak pidana jambret untuk selalu berhati-hati dan menghindari pemakaian perhiasan secara mencolok serta tidak meletakan barang-barang berharga didalam tas dengan cara digantungan di stang sepeda motor sehingga mengundang niat jahat dan memudahkan pelaku kejahatan melaksanakan aksinya.

Untuk diketahui, sebelumnya pelaku bersama rekannya dl (DPO) melakukan aksinya pada hari Rabu, (16/11/2016) yang lalu sekira pukul 21.20 WIB di Jalan Ahmad Yani Parit 10 Tembilahan Hulu terhadap seorang perempuan bernama SALMAH (41) warga Jalan Kayu Jati Parit 10 Kecamatan Tembilahan Hulu.

Saat kejadian Tas yang dirampas pelaku digantung korban di stang kendaraan roda dua yang dikemudikan oleh suaminya. / Am

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s