Tajam, Dipercaya, Independent

Dilalap Jago Merah, Pengrajin Perahu Kayu di Desa Pungkat Merugi Ratusan Juta Rupiah

Tembilahan, detikriau.org – 1 unit rumah warga di Jalan M. Taher RT 01 RW 01 Desa Pungkat Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau ludes dilalap si jago merah. Jum’at (18/11/2016) sekira pukul 08.00 Wib.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kronologis peristiwa yang meludeskan rumah pengrajin perahu motor bernama Husin (60) bermula sekira pukul 07.30 Wib saat korban bersama menantunya Syafrizon hendak melaksanakan rutinitas keseharian membuat perahu motor.

Saat itu korban menyalakan mesin pembangkit listrik diesel yang berada di bagian belakang rumahnya untuk mengoperasikan mesin ketam kayu listrik.

Sedang asyik bekerja, tiba-tiba sekira jam 08.10 Wib, Syafrizon tiba-tiba melihat asap mengepul dari pintu jendela kamar anak korban yang terletak disebelah kanan depan rumah.

Korban bersama menantunya kemudian bergegas masuk ke dalam rumah untuk melihat penyebab adanya asap di dalam kamar tersebut.

Begitu pintu kamar tempat asal asap tersebut dibuka ternyata api sudah membesar.

Seketika mereka berteriak minta pertolongan pada tetangga dan kemudian masyarakat yang berdatangan mencoba memadamkan api tersebut dengan menggunakan mesin pompa air, namun karena nyala api sudah membesar, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Api terus melalap bangunan tersebut beserta isinya hingga menjadi arang.

“Setelah berjibaku selama hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 08.55 WIB namun rumah beserta isinya sudah tidak bisa diselamatkan,” Sampaikan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum.

Untungnya peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa namun diperkirakan korban mengalami kerugian hingga ratusan juta./Am

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s