Tajam, Dipercaya, Independent

Dianto Mampanini: Ini Pinjaman Modal yang Bisa dimanfaatkan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Kadiskop UMKM Inhil; H Dianto Mampanini SE MT

Kadiskop UMKM Inhil; H Dianto Mampanini SE MT

Tembilahan, detikriau.org – Kebutuhan modal bukan lagi menjadi persoalan bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil. Asalkan usaha yang dijalankan dinilai layak, modal akan  didapat. Bahkan untuknya tidak diperlukan agunan.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Indragiri Hilir Dianto Mampanini, syaratnya, sebelumnya haruslah menguruskan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK). Dengan memiliki IUMK pelaku usaha Mikro dan Kecil bisa mengurus permodalan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Diskop UMKM Inhil sudah membuat MoU dengan pihak BRI. Jika usaha layak maka akan dibantu. Pinjaman sampai nominal Rp 25 juta tidak diperlukan agunan,” Sampaikan Dianto saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan menjahit di Aula salah satu Wisma di Kota Tembilahan kemaren.

Jika pelaku usaha memerlukan modal yang lebih besar, juga jangan khawatir. Kata Dianto juga, ada yang namanya Jamkrida. Diskop UMKM juga sudah menjalin kerjsama.

“Jadi kebutuhan modal bukan persoalan lagi. Yang penting ada kesungguhan dan setelah mendapatkan pinjaman modal haruslah tertib dalam mengansur pengembalian,” ingatkannya.

Dianto berpesan bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang ingin mendapatkan informasi terkait pinjaman modal ini bisa memintakan penjelasan pada Diskop UMKM Inhil./dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s